SELEBRITI

Pasca Perawatan Karena Tumor Otak, Putra Marcella Zalianty Jalani Diet Ketat

Rabu, 15 Agustus 2018 14:00 Penulis: Tyssa Madelina

Marcella Zalianty © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Marcella Zalianty dan suaminya, Ananda Mikola tengah menghadapi cobaan begitu berat. Putranya yang bernama Magali harus berjuang melawan tumor otak di usianya yang masih menginjak angka 4 tahun. Usai menjalani perawatan, kondisi Magali memang sudah dinyatakan membaik namun demi menjaganya, Marcella sudah menyiapkan menu makanan khusus untuk putranya tersebut.

"Kalau masalah sakit seperti ini kan secara ilmu kedokteran belum bisa terjawab penyebabnya apa. Tapi kalau dari baca-baca banyak hal yang menstimulasi, jadi itu yang sekarang saya coba hindari. Kayak makannya dia saya jaga betul, dia ada diet khusus, jadi saya terpaksa ketat, terpaksa saya juga harus mengikuti apa yang dia tidak mau makan," ujar Marcella Zalianty, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

Tentu saja, menu diet tersebut berguna untuk menjaga kesehatan Magali. Marcella tak mau sembarangan memilih makanan untuk putranya. Beberapa di antaranya harus rendah karbohidrat dan rendah gula.

"Dia itu makannya nasi merah dan quinoa, dia juga tidak makan daging merah, dia tidak minum susu sapi, dia tidak makan semua yang mengandung MSG, dia tidak makan yang mengandung sugar. Jadi dia lebih banyak sayur, buah, yang semuanya back to nature dan low karbo dan low sugar," jelasnya.

1. Dipasang Alat Medis

Magali sudah mengidap tumor otak sejak usianya masih 1 tahun. Setelah kondisinya dinyatakan sempat membaik, Magali harus menghadapi rasa sakit lagi. Untuk itu lah, Magali harus memakai alat medis yang disebut VP shunt atau yang dikenal dengan ventrikuloperitoneal shunt. Metode ini dilakukan untuk mengalirkan kelebihan cairan otak (CSF), ke rongga peritoneum (perut).

"Dia dipasang vp shunt yang baru dan sekarang Alhamdulillah vp shunt-nya berfungsi dengan baik tapi kita tetap harus prepare, kita tetap harus waspada, kita tetap harus tidak berlama-lama dalam mengambil keputusan dan itulah yang sekarang kita lagi proses. Jadi terima kasih atas perhatiannya dan mohon doanya," pungkas Marcella Zalianty.

2. Magali Sudah Kembali Ceria

Lebih jauh, Marcella menyebut jika Magali sekarang sudah bisa lari-lari seperti anak kecil lain seusianya. Istri dari Ananda Mikola itupun mengakomodasi semua hal demi kemudahan sang buah hati, seperti salah satunya masalah pendidikan.

"Alhamdulillah Magali membaik, kondisinya cukup signifikan kemajuannya, dia sudah aktif lagi, sudah bisa lari-lari di Taman. Kemarin baru beli sepeda, jadi dia lagi senang naik sepeda. Terus dia juga lagi semangat untuk les di rumah, belajar baca, tulis, terus ada guru favoritnya dia di sekolah aku minta untuk ngajar di rumah juga. Dia jadi happy banget," sambung Marcella.

3. Tidak Menunjukkan Kesedihan

Peran Marcella sangat penting selama masa recovery Magali. Kehadiran dan juga energi positif yang Ia berikan terbukti sukses menghadirkan sebuah keajaiban, yakni kesembuhan dari sang buah hati.

"Sebagai ibu nomor satu adalah kita tidak boleh menunjukkan kesedihan di depan anak, karena dia butuh kekuatan kita. Kekuatan kita adalah energi terbaik untuk kita, untuk dia bisa melawan apa yang dia derita. Alhamdulillah semuanya berjalan diluar prediksi gitu. Dalam arti, kemajuannya itu lebih pesat dan lebih baik dari yang diperkirakan. Itu semua berkat Tuhan," ungkap Marcella.


REKOMENDASI
TRENDING