4 Artis Wanita Super Yang Bekerja Keras Demi Kesembuhan Sang Anak Yang Sedang Sakit

Selasa, 31 Juli 2018 14:16 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
4 Artis Wanita Super Yang Bekerja Keras Demi Kesembuhan Sang Anak Yang Sedang Sakit Denada © KapanLagi.com/Agus Apriyanto & Shakira Aurum, anak Denada © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Belakangan ini kabar tentang anak Denada yang sedang sakit menyeruak. Tubuh kecil sang anak terserang penyakit yang tidak bisa dibilang ringan. Sontak hal ini menyita perhatian dari banyak pihak.

Gadis kecil bernama Shakira Aurum ini menjadi bahan perbincangan netizen. Ia dikabarkan mengidap penyakit Leukemia atau yang dikenal dengan kanker darah. Ini dia sosoknya.

© instagram.com/denadaindonesia© instagram.com/denadaindonesia

Foto ini dibagikan oleh Denada pada akun Instagramnya. Tepatnya bertepatan dengan momen Idul Fitri tahun ini, 15 Juni 2018. Ia dan putrinya tampak tersenyum bahagia.

Lain halnya dengan sekarang. Senyum manis itu tidak terlihat lagi di wajah keduanya. Bagaimana tidak, keceriaan mereka seolah terenggut oleh Leukemia yang menyerang Shakira.

Shakira sendiri baru diketahui mengidap Leukemia. Jelas saja Denada bersedih. Demi kesembuhan anaknya, ia rela membawa Shakira berobat hingga ke Singapura. Hingga saat ini keduanya masih berada di negara yang dikenal dengan patung Singa Putihnya itu.

Sejumlah artis pun datang menjenguk Shakira dan juga memberi support kepada sang mama, Denada. Sebut saja pedangdut Ayu Ting Ting dan presenter Feny Rose. Baru-baru ini Billy Syahputra juga berencana berangkat ke Singapura dalam waktu dekat. 

Terbaru dari Shakira, ia baru saja menjalani kemo terapi. Kabarnya kini rambutnya tidak lagi tergerai panjang, ia telah kehilangan semua rambutnya. Dan satu lagi, seperti yang kita tahu kalau pengobatan di Singapura tidaklah murah. Untuk itu Denada rela menjual barang-barang pribadinya. Hal ini ia lakukan karena ia tidak ingin merepotkan orang lain.

Selain Denada masih ada 3 artis wanita lagi yang anaknya juga sedang sakit. Hebatnya ketiganya sama seperti Denada. Dengan setia mereka menemani sang anak dan melakukan yang terbaik yang mereka bisa.  

© instagram.com/joannaalexandra© instagram.com/joannaalexandra

Yang pertama ada Joanna Alexandra. Artis yang sering muncul di film televisi alias FTV ini juga mengalami hal yang kurang lebih sama. Anak ke tiganya, Ziona Eden sakit.

Penyakit yang diderita baby Zio ini tergolong langka. Nama penyakitnya adalah Hypotonia. Menurut health.detik.com, penyakit ini ditandai dengan gejala penurunan berat otot yang sering ditemukan pada anak-anak. Penyakit ini memiliki kemiripan dengan kelemahan otot, namun tidak sama.

Masih dari sumber yang sama menyebutkan kalau Hypotonia ini disebabkan oleh beberapa hal. Sebut saja trauma, faktor lingkungan, faktor genetik, otot, atau gangguan dari sistem saraf pusat.

Pada foto yang bisa kalian di atas, Joanna terlihat memangku Zio. Pada caption yang ia tuliskan pada foto itu ia menceritakan kondisi Zio. Zio baru saja terserang flu. Selama satu minggu ia batuk-batuk. Ia juga demam dan muncul bercak merah di tubuhnya.

Menurut dokter, Zio terkena virus. Visrus yang seharusnya bisa cepat sembuh malah lebih lama disembuhkan karena Hypotonia yang diidap Zio. Virus ini biasanya keluar dalam bentuk lendir, tapi lendir ini butuh waktu yang lama untuk bisa keluar dari tubuh Zio. 

Kini napasnya masih berbunyi. Zio juga mengalami penurunan berat badan. Tapi Joanna tidak menyerah. Lihatlah pada foto ke dua. Joanna membawa Zio untuk baby massage. Hal ini ia lakukan agar saraf dan otot Zio terangsang dan ia cepat sembuh.

Dan satu lagi, Joanna Alexandra dan sang suami juga menerima endorse untuk membantu biaya pengobatan Zio. Keduanya bahkan tak sungkan mengakui hal ini. Menurut mereka endorse adalah berkat untuk Zio. 

© instagram.com/asri_welas© instagram.com/asri_welas

Selanjutnya ada Ibran Gibran. Ibran adalah anak dari artis Asri Welas. Tak lama setelah dilahirkan, Ibam didiagnosa katarak.

Hal ini termasuk jarang ditemukan pada bayi. Karena seperti yang kita tahu biasanya Katarak diderita oleh orang usia lanjut. Sebut saja 50 tahun ke atas.

Karena sakit Katarak yang dideritanya, Ibam tidak bisa melihat dengan jelas. Hal ini membuat Asri Welas sekeluarga bersedih.

Kesedihan ini tidak dibiarkan begitu saja oleh Asri Welas. Ia bangkit dan mengusahakan yang terbaik untuk anak keduanya ini. Usai dibawa ke dokter, Ibran diberi kacamata sebagai alat bantu melihat.

Sejauh ini Ibran mengalami perkembangan. Kataraknya berkurang, ia dapat melihat dengan lebih jelas. Ia bahkan sudah bisa melihat lawan bicaranya dan tertawa saat diajak bercanda. 

© instagram.com/happysalma© instagram.com/happysalma

© instagram.com/anandamikola27 © instagram.com/anandamikola27

Yang terakhir ada anak dari pasangan Marcella Zalianty dan Ananda Mikola, Ayrton Maggali Soeprpto. Anak laki-laki yang akrab disapa Maggali ini mengidap penyakit yang tergolong ganas. Yakni kanker otak.

Kondisi ini diketahui sejak tahun 2014 yang lalu. Berbagai macam cara ditempuh pasangan artis dan pembalap ini untuk kesembuhan Maggali. Meskipun itu harus menempuh jalan operasi.

Support juga mengalir dari sang ayah, Ananda Mikola. Pada akun Instagramnya, Ananda sering mengunggah foto anaknya ini. Yang tentunya Ananda Mikola juga menuliskan caption yang menyemangati anaknya ini untuk sembuh dan tetap semangat.

Misalnya pada foto Ayrton yang menggunakan kaos Green Lantern. Untuk membakar semangat anaknya, Ananda Mikola menuliskan, "Halloo nama saya Ayrton.., cita2 saya mau jadi tentara dan saya superboy.."

Semangat terus untuk para ibu dan tak terkecuali ayah super yang sedang diberi ujian. Semoga anak kalian tetap kuat dan cepat diberi kesembuhan. Semangat!

(kpl/ren)


REKOMENDASI
TRENDING