Pasha Siapkan Jaminan Untuk Penangguhan Penahanan

Senin, 23 November 2009 21:02 Penulis: Galih Aulia Akbar
Pasha Siapkan Jaminan Untuk Penangguhan Penahanan Pasha, siapkan jaminan keluarga.
Kapanlagi.com - Terkait dengan tindak pidana penganiayaan terhadap mantan istrinya, Okie Agustina, vokalis Ungu, Pasha ternyata sudah menyiapkan penangguhan penahanan dengan jaminan saudara dan keluarganya. Hal ini ternyata juga dibenarkan oleh sang pengacara, Michael Pardede, yang menyebutkan bahwa penangguhan penahanan itu adalah hak tersangka secara yuridis.

"Mengenai penangguhan tahan itu haknya tersangka secara yuridis, kita juga menunggu jaminan dari keluarga. Yang memberikan jaminan adalah saudara Pak Pasha, dan surat-suratnya sudah disiapkan," terang Michael saat ditemui di Polresta Bogor Kedung Halang Bogor Jawa Barat, Senin (23/11).

Selaku tersangka tunggal penganiayaan terhadap mantan istrinya, Pasha dijerat pasal 351 ayat 1 tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 2 tahun, 8 Bulan, junto pasal 335 perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara.

Sementara itu, menilik kasus Pasha yang pernah 2 kali melakukan penganiayaan. Pertama kasus penganiayaan terhadap Idea Fasha pada 2007 lalu dan saat itu ia dihukum 6 bulan masa percobaan. Dan terakhir penganiayaan terhadap Okie.

Dengan asumsi tersebut, dikabarkan Pasha bisa ditahan oleh Kejaksaan Negeri Bogor. Menanggapi hal tersebut, Michael menegaskan dirinya tidak bisa memberikan komentar perihal penahanan kliennya karena itu adalah wewenang Kejaksaan.

"Hari Rabu (25/11) sendiri kita akan lihat. Saya tidak bisa membikin statement klien saya akan ditahan, itu kan wewenang Kejaksaan," tandas Michael.    

(kpl/buj/bar)


REKOMENDASI
TRENDING