Pecah! NIKI, Rich Brian, hingga Joji Guncang Panggung Head in the Clouds Jakarta 2022

Selasa, 06 Desember 2022 13:34 Penulis: Wuri Anggarini
Pecah! NIKI, Rich Brian, hingga Joji Guncang Panggung Head in the Clouds Jakarta 2022 (c) KapanLagi/Muhammad Fachri Darmawan

Kapanlagi.com - Pecah! Yup, Festival Head in the Clouds 2022 sudah usai. Festival yang digelar dari 3 hingga 4 Desember 2022 di Community Park Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 ini berlangsung sangat meriah dan sukses mendapatkan antusiasme luar biasa dari para pencinta musik di Indonesia. Sebelum di Jakarta, Festival ini digelar di Rose Bowl, Los Angeles, Amerika Serikat pada bulan Agustus 2022 lalu.

Buat kalian yang belum tahu, HITC ini sendiri adalah festival musik yang digelar oleh 88rising, sebuah label musik yang menaungi berbagai musisi berbakat dari Asia dan kini fokus berkiprah di Amerika Serikat. Selain itu, HITC juga merupakan festival musik Asia-sentris pertama yang digelar di Amerika Serikat dan telah populer secara global.

Selama dua hari Festival HITC 2022 berlangsung, penampilan penyanyi dari berbagai negara di Asia, tak terkecuali dari Indonesia mampu membuat venue Community Park PIK 2 penuh sesak oleh ribuan orang. Di hari pertama, Stephanie Poetri tampil sebagai penyanyi pembuka di HITC 2022. Setelahnya, ada Manja, Milli, Yanqi Zhang, Zico, Spence Lee, produser elektronik musik yang masuk dalam nominasi Grammy Kaskade, Joji, dan sebagai penutup hari pertama Festival HITC 2022 adalah NIKI.

Di hari kedua, festival HITC 2022 semakin pecah keseruannya dan penonton semakin banyak yang berkunjung dibanding hari pertama. Festival di hari kedua ini dibuka oleh rapper asal Indonesia, Warren Hue. Selanjutnya ada Chung Ha, band metal yang digawangi oleh tiga perempuan berhijab Voice of Baceprot, Yoasobi, August 08, Jackson Wang, Elephante, dan ditutup oleh aksi panggung yang gokil dari Rich Brian.

NIKI, Rich Brian, dan Joji Jadi Headliner

Dua penyanyi muda asal Indonesia, NIKI dan Rich Brian adalah penyanyi yang paling ditunggu-tunggu oleh para pencinta musik, khususnya untuk mereka yang menyukai genre pop dan hip hop. Selain itu, penyanyi asal Jepang yang terkenal akan lagu galaunya, Joji juga menjadi daya tarik pada HITC 2022. Mereka bertiga mampu membius ribuan penonton yang hadir pada festival ini.

NIKI dan Joji merupakan penyanyi yang tampil di hari pertama. Sebelum NIKI, Joji tampil terlebih dahulu. Ia membawakan beberapa lagu hit-nya, seperti Sanctuary, Pretty Boy, Attention, No Ones Love Me Like You Do, Give Me Love dan Glimpse Of Us. Bersama Joji, para penonton pun terhanyut akan kegalauan melalui deretan lagunya.

Setelahnya, NIKI pun tampil dengan aksi panggung yang atraktif. NIKI membawakan lagu pertama pada HITC 2022 yang berjudul Urs, Backburner, Hit Lose, High School in JakartaLowkey, dan Every Summertime. Selama NIKI menghibur ribuan penonton di Community Park PIK 2, ia berulang kali mengganti alat musik yang dimainkan, mulai dari gitar akustik, gitar elektrik, hingga keyboard.

Tak hanya itu, NIKI juga tiga kali mengganti kostumnya sepanjang penampilannya. Yang bikin menarik dan sontak membuat para penonton berteriak, NIKI mengganti kostumnya seperti anak SMA. Dengan gimmick yang terlihat di atas panggung, NIKI mampu membuat penonton berdendang dan bergoyang bersama.

"Head in the Cloud Jakarta! Nama saya NIKI, nggak habis pikir aku akhirnya bisa juga tampil kembali di sini, in my hometown. So thanks to you, thank you guys so so much for coming. I love you Jakarta forever," kata NIKI sebelum membawakan lagu URS.

(c) KapanLagi/Muhammad Fachri Darmawan(c) KapanLagi/Muhammad Fachri Darmawan

Di hari kedua, Rich Brian menjadi penampil penutup pada HITC 2022. Suguhan aksi panggung kelas wahid dipertontonkan oleh rapper muda tersebut. Rich Brian mampu meramu set list-nya dengan baik dan memperhatikan aspek visualisasi yang apik selama penampilannya.

Rich Brian membawakan deretan tembang hit-nya, seperti 100 Degrees, Yellow, hingga Glow Like Dat. Selain itu, Brian juga membawa serta grup koor yang membuat lagu yang dibawakannya semakin megah.

Voice of Baceprot Beri Nuansa Berbeda

Hitc JakartaHitc Jakarta

Yang menarik dari Head in the Clouds 2022 di Jakarta adalah penampilan dari Voice of Baceprot. Di tengah banyaknya artis bergenre pop dan hip hop, terselip genre metal di dalamnya. Ya, VoB menjadi penampil yang mampu memberikan nuansa yang berbeda pada hari kedua festival ini.

Voice of Baceprot mampu menampilkan aksi panggung yang cadas dan gahar. Mereka berhasil menggetarkan area stage Double Happiness dengan musik metal yang dibawakannya, seperti Stop War, We Hate War, Nomor [NOT] PUBLIC POVERTY, dan God Allow Me (Please) to Play Music.

Vokalis Voice of Baceprot, Marsya sempat mengatakan bahwa ada sejumlah pihak yang menilai VoB nggak pantas untuk tampil di Festival HITC 2022.

"Banyak yang bilang musik VOB tidak cocok di HITC. Ada yang bilang di DM IG, FB, ada yang ke personal kita juga," katanya

"Karena itu, kehadiran kami di panggung ini adalah statement bahwa kami bertiga sepakat untuk menolak mengkotak-kotakkan jenis musik, musik itu harusnya universal, apa pun jenisnya, termasuk musik keras," tegas Marsya.

Aktivitas Seru di Booth Closeup

(c) KapanLagi/Muhammad Fachri Darmawan(c) KapanLagi/Muhammad Fachri Darmawan

Selain diisi oleh deretan penyanyi yang memanjakan ribuan penonton HITC 2022, terdapat puluhan booth yang mampu menarik antusiasme besar dari para penonton. Ragam booth yang hadir pada HITC 2022 makin membuat seru dan meriah festival ini dengan aktivitas yang menarik di dalamnya, salah satunya adalah booth Closeup.

Closeup hadir dalam Festival Head in the Clouds 2022 dengan ragam aktivitas yang bikin penonton jadi hepi dan seru. Selama dua hari festival berlangsung, booth Closeup menghadirkan karaoke session dan photobox. Kedua aktivitas tersebut mampu menarik penonton yang hadir dalam HITC 2022 untuk berkunjung ke booth Closeup.

(c) KapanLagi/Muhammad Fachri Darmawan(c) KapanLagi/Muhammad Fachri Darmawan

Pada hari kedua festival berlangsung, booth Closeup menghadirkan Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira untuk meramaikan karaoke session yang dipandu oleh Henry "Batman" Foundation dan Arie Dagienkz. Karaoke session di hari kedua sangat pecah dan seru, puluhan penonton pun kompak berdendang bersama.

Selain karaoke session dan photobox, Closeup di HITC 2022 juga menghadirkan produk terbarunya, yaitu Closeup Multivitamin Complete Fresh Protection. Pasta gigi yang memiliki 12 manfaat kesehatan mulut tersebut diperkaya dengan vitamin dan mineral yang memenuhi kebutuhan perawatan gigi dan mulut.

Closeup Multivitamin Complete Fresh Protection juga mampu memberi perlindungan kesegaran menyeluruh hingga 18 jam*. Dengan manfaat yang diberikan Closeup Multivitamin Complete Fresh Protection, kamu jadi no need to worry untuk menjalankan aktivitas! So, saatnya kamu ganti ke #FreshMultivitamin ya!

 

*perlindungan terhadap pembetukan plak berdasarkan uji klinis

Reporter: Muhammad Fachri Darmawan

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini

REKOMENDASI
TRENDING