Peduli, Kaka Slank Beberkan Alasan Kegemarannya Pada Ikan Hiu

Kamis, 23 Maret 2017 09:04 Penulis: Agista Rully
Peduli, Kaka Slank Beberkan Alasan Kegemarannya Pada Ikan Hiu © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Kaka Slank merupakan salah satu musisi yang memiliki concern khusus di bidang lingkungan. Baru-baru ini dirinya dimintai pendapat mengenai kerusakan terumbu karang Raja Ampat dan memberikan solusi sederhana melalui pendapatnya tersebut. Tak hanya itu, Kaka Slank ternyata memiliki kegemaran tersendiri terhadap predator lautan, ikan hiu.

Dalam suatu kesempatan, Kaka Slank menjelaskan kesukaannya pada hewan yang terancam punah ini. "Sejak diving jadi suka hiu karena tahu bahwa hiu itu top predator rantai makanan." ujarnya saat ditemui di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat (21/03).

"Kalau kita concern sama kelestarian berarti lo harus mencintai predator paling atas. Sebab Hiu berpengaruh pada keseimbangan ekosistem. Kalau hiu hilang atau punah maka hewan di bawahnya akan berlebihan, gak kekontrol." jelas Kaka.

Kegemaran Kaka pada Ikan Hiu disebabkan oleh peran ikan tersebut sebagai predator utama yang menjaga keseimbangan ekosistem © KapanLagi.com/Bambang E RosKegemaran Kaka pada Ikan Hiu disebabkan oleh peran ikan tersebut sebagai predator utama yang menjaga keseimbangan ekosistem © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Memang ikan hiu kini mulai dikhawatirkan punah karena perburuan ikan ini semakin meningkat. Sirip ikan hiu dapat menghasilkan minyak yang dapat digunakan sebagai bahan kosmetik. Oleh sebab itu perdagangan hiu hingga kini masih terjadi.

"Masih ada demand ya supplier masih ada yang nyediain. Justru himbauannya adalah engga perlu lagi konsumsi ikan hiu." tukas Kaka. Hal yang dikatakan oleh vokalis Slank ini bisa dikatakan benar.

"Kalau engga ada demand ya engga ada supply. Yang jual mah selama masih ada yang minta ya dia jual." tutupnya. Jadi alangkah lebih baik bila kita mengurangi konsumsi produk yang terbuat dari minyak sirip hiu sehingga kelestarian predator laut tersebut tetap terjaga. Setuju KLovers?

(kpl/far/agt)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING