HOME » SELEBRITI » S » SLANK
SELEBRITI

Peduli Mantan Pemakai Narkoba, Ini Yang Dilakukan Slank!

Cinthya Septavy  |  Jum'at, 21 Juli 2017 11:40

Peduli Mantan Pemakai Narkoba, Ini Yang Dilakukan Slank!

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal Slank, band yang beranggotakan 5 orang dan telah eksis selama 34 tahun itu semakin menunjukkan kepedulian dan kecintaannya pada Indonesia. Tak hanya melalui lirik kritis dalam sejumlah lagunya, mereka beberapa waktu lalu juga meluncurkan sebuah aplikasi keren untuk para mantan pemakai narkoba lho!

"Slank berusaha mengubah pola pikir anak muda. Zaman gua SD dari kecil sudah disalah persepsikan, cowok gak ngerokok gak ganteng. Itu sudah awal masuk ke dalam jeratan kecanduan. Cuma Slank hari ini ngerokok aja sudah enggak," ujar Bimbim saat ditemui dalam acara Doa Bersama Untuk Indonesia bersama Komunitas Cukup Gue & Slank, Kementerian Sosial, dan BNN di markas Slank, Jalan Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (19/6) subuh.

"Tapi kita masih rock 'n roll dan buat karya. Siapa yang ngomong Slank sudah gak ada kalau gak pakai narkoba. Kita mau buktiin, tanpa narkoba dan alkohol kita masih ada. Kita lebih fresh dan mukanya makin putih malah. Mindset itu yang mau bawa keluar. Yang pakai narkoba itu kampungan," lanjutnya.

Slank terus tunjukkan kepedulian pada mantan pengguna narkoba © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSlank terus tunjukkan kepedulian pada mantan pengguna narkoba © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Lewat aplikasi tersebut, Slank berharap bisa memberikan wadah bagi mantan pemakai narkoba untuk melakukan hal positif seperti berkarya atau pun bekerja sesuai keterampilan masing-masing. Dengan merangkul mereka, Slank yakin para mantan pemakai narkoba tak akan kembali menyentuh barang haram tersebut, seperti penuturan Ivanka berikut:

"Sebenarnya gak kebayang kita bisa berhenti merokok. Saya dicerewetin bunda dan Bimbim. Ditanyain sudah berapa batang. Melepas diri dari kecanduan butuh perjuangan. Niat yang teguh itu penting. Di sisi lain berusaha untuk teman yang sudah sehat, harus ada harapan," timpal Ivan dikesempatan yang sama.

"Kita habis launcing Join Kandidat memberikan harapan ke teman-teman yang baru selesai rehab. Yang saaat selesai rehab lontang lantung gak ada bayangan, akhirnya kembali ke narkoba. Lewat aplikasi itu, yang punya keterampilan bisa daftar ke aplikasi itu. Kita harus bisa lepas dari hal kemarin dan kita maju ke fase ke depannya. Insya Allah masih banyak jalan. Selama kita bergaul dengan orang sehat bisa kok," tandas bassis Slank tersebut.

Jangan Lewatkan!!!

Anak Artis Season 3 - Ada Apa Dengan Yogyakarta

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

Konser Perdana Abdee Slank Setelah Vakum Selama Hampir 2 Tahun

Dukung KPK, Slank: Lebih Baik Koruptor 'Di-dor'

Bagi Kaka Slank, Komunitas Lebih Membantu Rehabilitasi Pecandu

Pernah Overdosis Narkoba, Ridho SLANK: Sejak Saat Itu Jadi Kapok!

(kpl/aal/cvn)

Editor:

Cinthya Septavy

Rekomendasi Pilihan



Digelar di markas mereka di jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (10/3), acara showcase party yang digelar Slank untuk rayakan ulang tahun Kaka tampak sangat meriah.
8 Foto


Lihat Arsip Selebriti

- - -