Peduli Palestina, Para Artis Lelang Barang Pribadi

Selasa, 11 Desember 2012 18:11 Penulis: Renata Angelica
Peduli Palestina, Para Artis Lelang Barang Pribadi Ilustrasi
Kapanlagi.com - Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina membuat Bengkel Sastra UNJ dan Rabihah Al Adab menggelar acara amal bertajuk Solidaritas Sastra Untuk Palestina di Gedung Pertunjukan Seni Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (10/12) malam. Ini adalah gelaran kali kedua setelah tahun 2008.

Dalam acara ini ditampilkan beberapa karya seni berupa pembacaan puisi dan sajak serta drama musikal dari Bengkel Sastra UNJ.

Tidak hanya dari kalangan aktivis, para seniman senior dan beberapa artis juga unjuk aksi baca puisi, seperti Deddy Mizwar, Didi Petet dan Dude Herlino. Sedangkan Ozzy Syahputra menyumbangkan suara dengan menyanyikan lagu Ikhtiraf.

Astri IvoAstri Ivo

Tidak ketinggalan, sastrawan senior Taufiq Ismail dan Mantan Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid berduet menyanyikan sebuah lagu.

Tidak hanya itu, Deddy Mizwar, Dude Herlino, Astri Ivo, dan Didi Petet pun melelang barang mereka, dan hasilnya disumbangkan ke Palestina.

Barang-barang artis yang dilelang antara lain, jaket dari Deddy Mizwar yang dibeli Hidayat Nur Wahid seharga 7,5 juta rupiah, jaket Didi Petet yang laku 3 juta rupiah, jaket Dude Herlino yang laku 4 juta rupiah, dan bros kristal Astri Ivo seharga 4 juta rupiah.

Didi PetetDidi Petet

Menurut Didi Petet, acara ini merupakan gagasan yang sangat baik. Selain untuk pencarian dana, acara ini juga dianggap suatu apresiasi sastra. "Konsep acaranya bagus, beda dari yang lain. Penonton juga bisa menikmati acara ini. Ini salah satu cara untuk mengapresiasi suatu karya sastra juga," ujar aktor kawakan Indonesia itu.

Dude HarlinoDude Harlino


Untuk itu, Didi berharap banyak anak muda yang tergerak hatinya untuk melakukan acara amal seperti ini kedepeannya."Pasti, acara ini harus bisa sering dilakukan anak-anak muda. Semoga ada lagi acara ini kedepannya," tegasnya.

Di akhir acara, dana yang terkumpul dari penjualan tiket dan hasil lelang sekitar 74 juta rupiah dan segera akan disumbangkan untuk rakyat Palestina.

(kpl/pur/rea/dar)


REKOMENDASI
TRENDING