SELEBRITI

Pemakaman Titi Qadarsih Diwarnai Isak Tangis Keluarga dan Kerabat

Selasa, 23 Oktober 2018 13:15 Penulis: Tyssa Madelina

Prosesi pemakaman Titi Qadarsih © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Jenazah artis senior Titi Qadarsih dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018). Tiba sekitar pukul 10.50 jenazah langsung dibawa ke liang lahat. Anak Titi Qadarsih, Indra Qadarsih ikut mengantarkan ibunda hingga ke peristirahatan terakhir. Indra terlihat tampak sedih ditinggal sang ibu untuk selamanya.

Doa serta tahlil mengiringi proses pemakaman Titi Qadarsih. Suasana begitu haru, para pelayat yang ikut mengantarkan jenazah Titi Qadarsih juga terlihat sedih melihat proses pemakaman artis 73 tahun itu.

"Kami sebagai wakil keluarga adik kami, Titi Qadarsih mengucapkan banyak terima kasih kepada teman seperjuangan, yang pernah menjadi teman dekat atau murid atau guru Titi Qadarsih tercinta," kata Yamang kakak dari Titi Qadarsih di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2108).

"Terima kasih atas doa dan ikut pemakaman untuk mendoakan. Semoga almarhumah khusnul khotimah," lanjutnya.

1. Diantar Sejumlah Artis dan Musisi

Selain kerabat dan saudara, sejumlah artis dan musisi juga ikut mengantarkan Titi Qadarsih ke tempat peristirahatan terakhir. Mulai dari Jajang C Noer, Ipang Lazuardi, Once, Makki Ungu, Slamet Rahardjo, Pierre Gruno, Bongki BIP, Bimbim Slank hingga bunda Iffet pun hadir.

Titi Qadarsih meninggal dunia pada Senin, 22 Oktober 2018 sekitar pukul 12.00. Seniman serba bisa yang populer di era 70 dan 80-an tersebut menghembuskan napas terakhir pada usia 73 tahun.

Menurut keluarga, Titi meninggal karena kanker usus. Dua minggu belakangan, Titi menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

2. Jalani Pengobatan 2 Bulan Terakhir

Ditemui di rumah duka yang terletak di Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (22/10), Indra mengungkapkan jika ibunya meninggal karena kanker, "Mama sakit dari bulan puasa kemarin, terakhir itu menurut dokter itu kanker usus udah stadium empat."

"(Sudah sakit sejak) bulan puasa. Makannya udah agak susah. Tapi kan emang mama lincah banget ya. Kita nggak pernah tahu ya, akhirnya cara mama pulang ya begini," lanjut Indra.

Lebih lanjut lagi, Indra juga mengungkapkan jika ibunda sudah menjalani pengobatan selama 2 bulan terakhir. "Kita udah mulai pengobatan itu sekitar dua bulan lah. Terakhir intensif itu dua minggu di Rumah Sakit Fatmawati," imbuhnya.


REKOMENDASI
TRENDING