FILM INDONESIA

Tempat-Tempat Angker Jakarta Yang Diangkat Dalam Film

Senin, 19 Mei 2014 18:01 Penulis: Mahardi Eka

dok. istimewa

Kapanlagi.com - Dewasa ini makin banyak film yang diangkat dari kisah-kisah yang diperbincangkan di masyarakat. Mengangkat sebuah kisah nyata (atau masih desas-desus) ke dalam sebuah film tentunya mendatangkan keuntungan tersendiri.

Pertama, para penonton yang sebelumnya tak suka film horor pastinya penasaran dengan isi filmnya. Yang kedua, film semacam ini membuat penonton makin dekat dengan kisah di dalamnya. Ada faktor x yang bisa membuat membuat bulu kuduk penonton berdiri.

Sineas film tanah air tahu benar dengan keuntungan yang bakal mereka dapat jika mereka mengangkat sebuah kisah dari lokasi angker yang benar-benar ada di sekitar penonton. Maka tak heran bila para sineas rajin mengangkat tempat-tempat angker sebagai objek dalam cerita. Dari sekian banyak setting ceritanya, Jakarta menjadi pilihan utama untuk sumber kisah-kisah yang angker.

Ibukota menyimpan banyak kisah seram dari lokasi-lokasi angker. Cerita yang berkembang dari lokasi itu langsung diangkat dalam film dengan penambahan sedikit dramatisasi. Tempat mana saja yang sudah dan bakal diangkat?

 

(kpl/dka)

Editor: Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING