SELEBRITI

Titi Qadarsih Meninggal Karena Kanker, Ini Impiannya Yang Belum Tercapai

Senin, 22 Oktober 2018 16:54 Penulis: Sora Soraya

Titi Qadarsih © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Indonesia kembali kehilangan salah satu aktris terbaiknya. Bintang senior Titi Qadarsih baru saja meninggal dunia karena penyakit kanker usus stadium 4 yang dideritanya selama berbulan-bulan terakhir.

Anak Titi Qadarsih yang bernama Indra Chandra Setiadi pun mengungkapkan jika sang ibunda meninggal hari ini, Senin (22/10) sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi. Kepada media, Indra mengaku jika ibunya divonis kanker setelah pemeriksaan dokter sejak bulan puasa kemarin.

"Saya dari keluarga besar Indra mewakili dari keluarga mama, Titi Qadarsih, mohon maaf kalau ada kesalahan dari ibu saya, Titi Qadarsih. Saya minta doanya dari semuanya. Mohon diikhlaskan. Kalau mama ada tanggungan bisa hubungin saya, atau ada kontak saya di Instagram, Indra Qadarsih. Terimakasih atas doanya, wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh," tuturnya.

1. Impian Titi Qadarsih

Ditemui di rumah duka yang terletak di Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (22/10), Indra menjawab beberapa pertanyaan dari rekan-rekan media. Salah satunya adalah tentang impian sang ibunda yang belum tercapai hingga ujung hayatnya.

"Kalau yang saya tahu sih, yang mama pernah ngobrol. Mama kepenginnya rumah ini jadi semacam, ya dirawat lah untuk mama. Semua artefak seninya mama ada di sini. Lukisan, atau apa. Kaset-kaset mama. Ternyata mama juga ngumpulin kaset yang saya aransemen. Saya bikin musiknya. Pas saya bongkar lemari, semuanya ada gitu lho. Jadi banyak sejarahnya lah rumah ini," ungkap sang putra.

2. Tak Ada Firasat

Indra yang sebelumnya menyampaikan jika ibunya sudah sakit sejak bulan puasa mengaku tak merasakan firasat apapun menjelang hari terakhir Titi Qadarsih. "Enggak (ada firasat), cuma memang selama beberapa bulan ini perjalanannya sangat intens, firasat mungkin ada tapi yang ada kita jalanin untuk mengantarkan ibunda tersayang ke tempat peristirahatan terakhir," tuturnya.

Indra juga menambahkan jika almarhumah tak menyisakan pesan ataupun kata-kata terakhir menjelang kematiannya. Sementara itu, untuk proses pemakaman sendiri akan dilakukan besok, "Insya Allah, besok di TPU Tanah Kusir. Sebelum zuhur, kita sih penginnya pagi yah, nggak tahu liat besok ya."

3. Sosok Titi di Mata Sang Anak

Pada kesempatan kali ini, Indra juga mengungkapkan seperti apa sosok Titi Qadarsih kepada media. Ditemui di rumah duka, pria yang berprofesi sebagai seorang musisi ini menyampaikan, "Mama tuh ibu yang hebat, manifestasi Tuhan di muka bumi ini ya dari seorang ibu. Kita mengenal Tuhan, ya dari sosok ibu. Dan Allah mengasihi kita ya dari seorang mama yang hebat banget."

Di akhir wawancaranya Indra juga mengungkapkan jika ia benar-benar dekat dengan sang ibu. Sampai pada akhirnya, menjelang masa-masa terakhirnya mendiang Titi diduga berpulang setelah menantikan kehadiran dirinya pulang dari Makassar.

"Kayaknya sih mama nunggu saya pulang. Begitu saya pulang ketemu, mama saya antar ke rumah tapi di perjalanan udah nggak ada. Saya ambil kesimpulan, ya mama nunggu semuanya kumpul dulu. Saya juga kumpul beliau pulang dengan tenang. Jadi mohon doanya aja," pungkasnya.

(kpl/rhm/sry)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING