SELEBRITI

Pembelaan Iis Dahlia Atas Statement Putrinya Terkait Orang Korea Lebih Bersih dari India

Sabtu, 01 Februari 2020 11:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Iis Dahlia dan Salshadilla Juwita / Credit: Instagram - aldi.fisda

Kapanlagi.com - Putri Iis Dahlia, Juwita Salshadilla sedang jadi sorotan karena kedapatan mengeluarkan statement yang cukup kontroversial. Pada salah satu postingan IG Story Iis, gadis berusia 21 tahun itu menyebut jika dirinya tidak tertarik nonton film India, karena menurutnya orang Korea lebih 'bersih'.

"Nggak, aku lebih seneng nonton Korea. Lebih enak dilihat, orang-orangnya lebih bersih," jawab Salsha ketika Iis merekomendasikan sebuah film India.

Sontak ucapan Salsha itu membuat banyak pihak geram. Bahkan salah satu akun fanbase dari aktris India, Kareena Kapoor juga turut marah-marah mendapati statement Salsha tersebut.

1. Penjelasan Iis Dahlia

Tak mau masalah ini berlarut-larut, Iis pun akhirnya buka suara. Ketika diundang jadi bintang tamu di program RUMPI, penyanyi berusia 47 tahun itu menjelaskan jika sebenarnya orang-orang banyak yang salah sangka terkait statement putrinya.

"Dia (Salsha) nggak tau aku Insta Story. Jadi cerita di film itu, set-nya adalah prostitusi, kumuh banget, kotor banget. Kata dia, 'Ih nggak ih, jorok banget'. Memang tempatnya itu kotor banget. Jadi bukan ngomongin orang India-nya, tapi ngomongin isi di dalam ceritanya," jelas Iis kepada sang host, Feny Rose.

"Nonton deh film India, judulnya TAALASH yang main Aamir Khan sama Kareena Kapoor. Gue mah cinta banget sama Bollywood," tambahnya.

2. Permintaan Maaf Salsha

Sementara itu, Salsha sendiri juga sudah minta maaf atas ucapannya. Ia sempat membuat sebuah klarifikasi lewat akun Instagram pribadinya dan mengakui kesalahannya.

"Aku mendukung perbedaan warna sejak masih jadi pelajar pertukaran di SMA dulu. Ucapanku bukanlah sebuah hal yang bisa dimaafkan dengan mudah dan aku merasa munafik," tulis Salsha dalam Bahasa Inggris pada postingan IG Story-nya.

"Aku tidak sadar aku sedang direkam, tapi itu bukan alasan atas apa yang telah kuucapkan. Aku minta maaf sebesar-besarnya  atas kesalahanku dan aku harap aku bisa belajar dari kejadian ini," tuntasnya.


REKOMENDASI
TRENDING