SELEBRITI

12 Artis Wanita dengan Haters Terbanyak Dalam 1 Dekade Terakhir, Ada Lucinta Luna Hingga Iis Dahlia

Kamis, 30 Januari 2020 19:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Rosa Meldianti, Lucinta Luna dan Mulan Jameela / Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Menjadi seorang artis itu impian banyak orang. Iming-iming popularitas dan juga bayaran yang besar adalah 2 hal yang membuat profesi ini jadi begitu diidam-idamkan. Namun perlu dicatat juga jika ada juga beberapa risiko besar yang juga harus ditanggung oleh para artis, seperti salah satunya kehadiran para haters.

Berangkat dari fakta itu, satu hal utama yang paling dibutuhkan oleh seorang artis adalah mental yang kuat. Tak sedikit artis yang hingga saat ini hidupnya selalu diwarnai oleh hujatan dan ujaran kebencian dari para haters setianya.

Namun dalam 1 dekade terakhir, ada beberapa nama yang begitu disorot karena jumlah haters mereka yang sangat masif. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah!

1. Lucinta Luna

Wanita (?) satu ini bisa dibilang sebagai sensasi terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Ia awalnya bikin heboh karena diduga kuat sebagai seorang transgender yang dulunya seorang cowok bernama Muhammad Fattah.

Meski banyak bukti sudah terungkap, namun Lucinta bersikeras menampik tudingan itu dengan mengaku jika dirinya adalah wanita tulen. Bahkan, Ia juga beberapa kali mengaku hamil, meski pada akhirnya selalu keguguran (katanya).

Tak heran jika akhirnya Lucinta kerap dihujani hujatan oleh para haters. Namun semakin dihujat, Lucinta nampaknya semakin menjadi-jadi. Ia kerap melakukan hal-hal di luar nalar yang membuat dirinya makin dibenci.

2. Barbie Kumalasari

Awalnya, Barbie Kumalasari adalah artis sinetron di tahun 2000an. Namanya populer setelah memerankan sosok pembantu di sinetron Bidadari. Dan setelah bertahun-tahun tak terdengar kabarnya, Ia memboat heboh publik karena perubahan tubuh dan penampilannya yang sangat drastis.

Namun sejak menikah dengan Galih Ginanjar dan terlibat kasus video ikan asin, sosoknya jadi begitu dibenci oleh publik. Ya, Barbie tak jarang mengucapkan beberapa statement kontroversial yang disebut penuh kepalsuan, seperti mengenai harta kekayaannya.

Seperti Lucinta, Barbie sepertinya sangat menikmati jadi sasaran kebencian haters. Semakin dihujat, Ia semakin menjadi-jadi dan membuat berbagai sensasi lainnya.

3. Rosa Meldianti

Adalah keponakan dari pedangdut Dewi Perssik. Awalnya, Ia coba diorbitkan untuk jadi pedangdut oleh sang tante. Namun karena tak tau terima kasih, Ia akhirnya malah berseteru dengan DePe. Kala itu, perseteruan mereka begitu panas hingga sampai ke jalur hukum.

Sejak saat itu, Rosa kerap disorot karena sensasinya. Sosoknya pun mulai dikelilingi oleh para haters. Masih sama dengan nama-nama sebelumnya, semakin dihujat, Rosa malah semakin menjadi-jadi dan secara sengaja membuat sensasi yang membuat namanya terus disorot.

4. Iis Dahlia

Iis Dahlia kini dilabeli sebagai 'Artis Sombong' oleh para haters. Bukan tanpa alasan, wanita berusia 47 tahun itu memang kerap mengungkapkan statement yang begitu kontroversial dan terkesan sombong.

Salah satu contohnya ketika Ia menolak undangan nikah dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Alasannya, Iis menyebut Solo sebagai kota kecil dan tak punya banyak hotel, sehingga Ia khawatir nantinya bakal tak dapat tempat menginap bersama keluarganya.

Selain itu, Iis juga sempat mengeluarkan statement yang cukup pedas kepada seorang peserta audisi KDI 2018. Kala itu, ada seorang peserta yang datang tanpa make up dan pakaian apa adanya. Iis sebagai juri menilai jika sang peserta asal Baubau itu tak layak untuk ikut audisi dan menyuruhnya untuk keluar.

5. Nikita Mirzani

Bicara mengenai artis sensasional tentunya tak bisa lepas dari sosok Nikita Mirzani. Bintang film COMIC 8 ini juga awalnya populer karena sensasi-sensasinya yang menghebohkan. Bahkan hingga sekarang namanya tak pernah absen menghiasi headline media massa atas berbagai kasus berbeda.

Gara-gara tingkahnya itu, Niki akhirnya punya banyak haters. Namun janda 3 anak ini memang sudah bermental baja dan tak pernah peduli dengan omongan miring para pembencinya. Bahkan seiring berjalannya waktu, malah lebih banyak orang yang mendukungnya ketimbang membencinya.

6. Rey Utami

Di awal karirnya sebagia presenter dan penyanyi, Rey Utami begitu digilai oleh publik. Namun sejak dinikahi oleh Pablo Benua di tahun 2016 lalu, pandangan publik kepadanya mulai berubah drastis.

Rey memang mulai sering menciptakan berbagai sensasi bersama Pablo. Keduanya tak pernah ragu untuk melemparkan sindiran pedas terhadap beberapa kasus atau artis yang sedang naik daun.

Puncaknya ketika Ia mengundang Galih Ginanjar sebagai bintang tamu di channel Youtube-nya. Kala itu, pembahasan mereka tentang pernikahan pertama Galih bersama Fairuz A Rafiq membawa-bawa kata 'Ikan Asin' yang berujung pada jalur hukum.

Fairuz merasa tak terima disindir, lalu melaporkan video tersebut ke pihak kepolisian. Walhasil, Galih, Rey dan Pablo pun akhirnya dipenjara.

7. Rina Nose

Rina Nose juga awalnya begitu dipuja-puja oleh publik. Kemampuannya dalam nyanyi sinden dan juga melawak dipandang sebagai hal yang sangat menggemaskan. Terlebih lagi Ia memang punya paras yang cantik.

Sosok Rina makin dipuja setelah Ia memutuskan untuk mengenakan balutan hijab di kepalanya. Namun kontroversi besar mulai muncul ketika dirinya memutuskan untuk melepas kembali hijabnya. Dengan mudahnya, Rina mendapatkan banyak sekali haters.

Sejak saat itu, Rina pun jadi lebih tertutup. Meskipun begitu, Ia juga tak mau terlalu ambil pusing dengan omongan miring orang lain dan tetap menjalankan berbagai aktivitasnya seperti biasa.

8. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting sempat disebut-sebut jadi wanita selingkuhan Raffi Ahmad di belakang Nagita Slavina. Kabar itu hingga sekarang memang belum terbukti kebenarannya, namun publik sudah terlanjur benci dan tidak suka dengan pelantun Sambalado tersebut.

Hingga saat ini, Ayu begitu sering diteror oleh para haters-nya. Tiap hal sekecil apapun yang dilakukannya seolah-olah selalu salah. Meskipun begitu, Ayu memutuskan untuk tegar menghadapi cobaan ini dan tak pernah menggubris omonga para hatersnya.

9. Mulan Jameela

Hubungan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani sangat lekat dengan kontroversi. Seperti diketahui, pelantun Wonder Woman itu dituding sebagai penyebab utama hancurnya rumah tangga Dhani dan Maia Estianty.

Isu itu hingga kini memang masih belum terbukti kebenarannya, namun netizen seakan sudah sangat yakin dengan opini mereka. Meski kini Dhani dan Mulan sudah hidup bersama selama bertahun-tahun, tak jarang wanita asal Garut itu masih dihantui oleh para haters.

Bahkan anak-anak Mulan yang tak bersalah pun kerap jadi korban sindiran miring para haters.

10. Marshanda

Di awal karirnya, Marshanda dipuja-puja karena penampilannya di sinetron Bidadari. Beranjak dewasa, Ia dinikahi oleh Ben Kasyafani dan memutuskan untuk berhijab. Sosoknya pun makin dicintai publik.

Namun muncul sebuah masalah besar dalam rumah tangganya yang akhirnya berujung pada perceraian. Setelahnya, Chacha memutuskan untuk lepas hijab yang membuat dirinya jadi dipandang miring oleh publik.

Belum lagi, ada video Chacha ketika dirinya kedapatan ngamuk2 di depan kamera, menyumpahi teman-teman SD-nya. Para haters sampai melabelinya sebagai sosok yang gila. Usut punya usut, Chacha memang diketahui memiliki penyakit bipolar disorder.

11. Mayangsari

Sekitar tahun 2005 silam, Mayangsari sempat disebut-sebut sebagai pelakor oleh publik atas hubungannya dengan Bambang Trihatmojo yang kala itu masih berstatus suami dari Halimah. Ujungnya, di tahun 2006 Mayangsari sempat dilabrak oleh Halimah.

Tak ada yang tahu secara pasti status hubungan Mayangsari dan Bambang kala itu. Namun yang pasti, Mayangsari melahirkan anak dari Bambang di tahun 2006, padahal saat itu status Bambang masih istri dari Halimah.

Tahun 2007, Bambang akhirnya menceraikan Halimah dan menjalin hubungan dengan Mayangsari. Keduanya menikah secara diam-diam pada tahun 2010.

12. Bella Sophie

Saat ini nama Bella Sophie sudah jarang terdengar gaungnya di dunia hiburan. Padahal beberapa tahun silam, Ia merupakan salah satu artis yang paling kontroversial. Salah satu alasannya adalah fakta jika dirinya menjalani kawin settingan dengan Adjie Pangestu.

Setelahnya, Bella sempat dinikahi oleh pria bernama Suryono yang usianya jauh di atasnya. Tak heran jika banyak yang beranggapan jika hubungan itu juga hanya sekedar settingan belaka. Tak sampai situ saja, Bella juga kerap mengeluarkan statement berbau sombong mengenai kekayaan yang dimilikinya. Tak heran jika kala itu dirinya begitu dibenci oleh para haters.

Tapi yang pasti, Bella akhirnya 'tobat' dan kini menjalani hidup dengan tenang, jauh dari sorotan bersama keluarga barunya. Dan Ia juga mengaku jika semua sensasi yang diciptakannya di masa lalu hanyalah gimmick belaka karena tuntutan dari manajemen.


REKOMENDASI
TRENDING