SELEBRITI

Tidak Suka Dengan Betrand Peto, Akun YouTube Ruben Onsu Dihack

Rabu, 08 Januari 2020 20:02 Penulis: Gogor Subyakto

Ruben Onsu. © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Akun YouTube MOP Channel milik Ruben Onsu dihack orang tidak dikenal pada Selasa (7/1). Atas kejadian tersebut, YouTube MOP Channel tak bisa upload video terbaru. Padahal, ada beberapa video yang sudah dijadwalkan tayang, karena kejadian ini video-video tersebut akhirnya batal tayang sesuai jam yang sudah ditentukan.

"Ya nggak bisa upload aja semuanya. Kan di tempat gue kan ada beberapa program yang sudah ada jam tayangnya jadi nggak bisa," kata Ruben Onsu di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

 

1. Tahu Siapa Pelakunya

Ruben Onsu selaku pemilik akun MOP Channel sudah melaporkan kejadian ini ke pihak YouTube. Selain itu, Ruben juga sudah mengetahui siapa pelaku yang hack akun YouTube MOP Channel.

"Harusnya paling lama tiga hari. Karena ini sudah dipegang sama pihak YouTube-nya jadi orang-orang yang pelakunya saya sudah tau di mana letaknya dikasih tau di sini, di sini. Tapi capek ah mau ngapain," kata Ruben Onsu.

2. Tak Lapor Pihak Berwajib

Meski sudah tahu pelaku yang hack YouTube MOP Channel, namun ayah tiga anak itu enggan melaporkan kasus ini ke pihak berwajib.

"Nggak lah," kata Ruben

3. Mendapat Kerugian

Atas kejadian tersebut, suami dari Sarwendah itu mengaku mendapat kerugian. Sayang, Ruben tak mau menyebut berapa kerugian yang dia dapat setelah akun YouTube MOP Channel dihack orang tak dikenal.

"(Kerugian) Ya lumayanlah pokoknya sayang sih. Maksudnya kan yang di dalam MOP Channel kan ada delapan orang lebih di dalam MOP Channel-nya tok doang. Jadi ya mungkin ada lah yang nge DM tim management, dia bilang di sebenernya nggak ada masalah tapi kayaknya itu pakai account bodong tapi itu bener atau nggak ya gak tahu ya," katanya.

4. Alasan Dihack

Ruben mengatakan, alasan pelaku nge-hack akun YouTube MOP Channel karena terlalu sering mengupload video-video Betrand Peto.

"Dia bilang dia nggak ada masalah sama Ruben Onsu-nya tapi nggak suka MOP terlalu sering mengupload Betrand Peto," tutup Ruben Onsu.


REKOMENDASI
TRENDING