SELEBRITI

Ruben & Jordi Onsu Bagikan 10 Ribu Kotak Makanan untuk Korban Banjir

Kamis, 02 Januari 2020 20:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Ruben Onsu / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Banjir yang melanda beberapa kota di Indonesia membawa duka bagi sebagian orang. Tentu tak sedikit orang juga yang berdiam diri tanpa melakukan apapun untuk membantu meringankan beban mereka yang sedang kesusahan.

Seperti yang dilakukan kakak beradik Ruben Onsu dan Jordi Onsu. Meskipun keduanya kini masih berada di Italia, mereka tak segan menyisihkan uang untuk membantu sesama. Lewat Geprek Bensu, keduanya membagikan makanan untuk para korban banjir dengan menyalurkannya ke posko-posko banjir.

"Kamis pagi ini kami membagikan total 10 ribu paket Geprek Bensu untuk korban banjir di dua titik," ucap Jordi Onsu saat dihubungi lewat sambungan telepon, Kamis (2/1).

1. Bantuan Akan Terus Dilakukan

Sasaran pertama yang dituju adalah Posko KRC, Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung, Jakarta. Selanjutnya, mereka bergerak ke posko yang berada di Jl. Dewi Sartika No.94, RT.005/RW.007, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Belasi, Jawa Barat.

2 Titik itu disebut-sebut mengalami dampak yang paling parah gara-gara banjir. Sebagian besar warga di daerah tersebut juga harus mengungsi karena rumahnya tenggelam dalam air.

Credit: Geprek  Bensu

"Kegiatan ini akan berlangsung hingga hari Minggu dan pendistribusian makanan akan dilakukan di beberapa posko bencana banjir lainnya di daerah Jakarta dan sekitarnya," tutup Jordi Onsu.


REKOMENDASI
TRENDING