SELEBRITI

Gara-Gara Banjir, Perabotan Rumah Roy Marten Banyak yang Hancur dan Hilang

Kamis, 02 Januari 2020 19:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Roy Marten / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Warga Jakarta harus melalui hari pertama di tahun 2020 dengan cerita yang kurang mengenakkan. Gara-gara curah hujan yang begitu lebat sejak Selasa (31/12/2019) sore hingga Rabu (1/1/2020), sebagian besar kawasan Jakarta terendam dalam banjir yang tingginya mencapai 1 meter lebih.

Tak cuma warga biasa, para artis yang tinggal di ibukota pun kena dampaknya, seperti salah satunya Roy Marten. Kepada awak media, ayah dari Gading Marten itupun menceritakan kondisi dari hunian yang ditinggalinya di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur tersebut.

"Rumah kebanjiran, ya sudah mau gimana, hujannya gila begitu. Kita itu masih nyanyi-nyanyi jam 3 pagi tanggal 1 Januari. Saya lihat air naik, tapi naik di halaman doang, saya nggak pindahin mobil karena ya nggak apa-apa lah. Terus saya ketiduran, jam 5 dibangunin istri, banjir udah 1 meter di rumah saya, cepat banget," ungkap Roy saat dihubungi lewat sambungan telepon, Kamis (2/1).

1. Perabotan Rumah Hancur

Di malam pergantian tahun, Roy menggelar sebuah acara di rumahnya dengan mengundang beberapa tamu. Ketika banjir terjadi, para tamu pun turut membantu untuk mengamankan perabotan di rumah Roy.

"Untung masih banyak orang, ada beberapa teman-teman gereja yang pada tahun baruan di rumah ikut naikin (barang-barang) ke lantai 2, tapi beberapa perabotan nggak bisa selamat, hancur lah ya, terutama perabotan. Tapi TV nggak apa-apa," sambungnya.

2. Kondisi Rumah Roy Marten Berantakan

Saat ini kondisi banjir sudah mulai surut. Namun dampaknya, rumah Roy jadi begitu kotor penuh dengan lumpur. Bahkan, beberapa perabotan rumahnya raib karena hanyut bersama air banjir.

"Sekarang puji Tuhan kondisi rumah masih berantakan. Sudah surut banget, tinggal lumpurnya doang. Ada beberapa barang yang hilang nggak tahu ke mana. Kursi-kursi di luar hilang, perabotan yang nggak sempat dinaikin busuk juga kena air. Mobil Alhamdulilah kerendem. Mobil saya satu, punya tamu ada dua," tuntasnya.


REKOMENDASI
TRENDING