SELEBRITI

Pengadilan Tolak Gugatan Amalia Fujiawati Soal Nafkah Anak ke Bambang Pamungkas

Jum'at, 24 September 2021 22:02 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Bambang Pamungkas © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pengadilan Agama Jakarta Selatan menolak gugatan yang dilayangkan Amalia Fujiawati terhadap pemain bola Bambang Pamungkas (Bepe) terkait asal usul anak dan nafkah anak. Hasil putusan dari gugatan yang terdaftar dalam perkara nomor 1233/Pdt.G/ 2021/ PA/JS itu dibacakan Hakim pada Kamis, 23 September 2021.

"Diputus kemarin dan hasil putusannya menolak gugatan penggugat. Jadi amar putusan pengesahan asal usul anak dan nafkah anak ditolak Majelis Hakim," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, Jumat (24/9/2021).

Adapun alasan Pengadilan menolak gugatan Amalia Fujiawati dikarenakan Amalia tidak memiliki bukti kuat telah menikah dengan Bambang Pamungkas. Karena itu, pengadilan tidak bisa mengabulkan permintaan Amalia.

"Karena pernikahan yang terjadi tidak terbukti. Dalam persidangan, ternyata tidak ada bukti bahwa anak itu adalah anak Bambang Pamungkas bin H. Misranto. Yang terbukti hanya pernikahan antara Amalia dengan Bambang bin drs W. Arifin. Jadi karena namanya berbeda jadi tidak terbukti perkawinan antara tergugat dengan penggugat," tutur Taslimah.


1. Hasil Tes DNA Tidak Dibawa ke Persidangan

Menurut Taslimah, bukti hasil tes DNA yang digembar-gemborkan pihak Amalia juga ternyata tidak dibawa ke persidangan. "Dalam persidangan penggugat tidak mengajukan hasil  tes DNA," kata Taslimah.

Amalia Pujiwati menjadi sorotan karena mengaku sebagai istri siri Bambang Pamungkas. Ia mengatakan telah menikah secara agama dengan mantan pemain timnas itu pada Mei 2018.

Dari pernikahan tersebut, Amalia Fujiawati memiliki satu anak yang lahir pada 24 Februari 2019 bernama Renansya Ayu Anjani. Namun pada 27 Desember 2020, Bambang Pamungkas menceraikan Amalia dan sebelum terjadi perceraian, Amalia mengaku sedang mengandung anak dari pria yang akrab disapa Bepe tersebut.

Amalia pun mencoba memperjuangkan hak anaknya agar diakui sebagai anak biologis dan mendapat nafkah dari Bambang Pamungkas dengan mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 18 Maret 2021.

(kpl/dan/phi)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING