SELEBRITI

Pengakuan Kartika Putri Sebelum Hijrah: Dulu yang Suka Sama Aku Kalau Nggak Suami Orang Ya Gadun

Rabu, 13 Mei 2020 16:38

Kartika Putri © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Proses pencarian jodoh bagi Kartika Putri beriringan dengan keinginannya untuk menemukan seorang imam. Kepada Melaney Ricardo yang menghubunginya via video call, Kartika curhat tentang prosesnya berhijrah dan menemukan suami.

Video tersebut kemudian diunggah oleh Melaney di channel YouTubenya, Melaney Ricardo. Kartika ngobrol tentang banyak hal, termasuk pria-pria yang dulu mendekatinya sebelum Habib Usman bin Yahya.

 

 

 

1. Al Quran Sebagai Pegangan

Setelah beberapa waktu mencari ketenangan, Kartika menemukannya dengan jalan kembali ke Tuhan. Ia pun menjadikan Al Quran sebagai pegangannya ketika galau melanda.

"Kita punya Tuhan, yang jadi pegangan kita semua. Kalau aku galau sekarang, aku buka Al Quran. Sebagai istri, di situ udah diterangkan sedetail-detailnya. Sebagai istri, udah diterangkan. Makanya aku sekarang lebih berpikir gini, kalau kita mau cari jodoh yang baik itu bener banget, itu kita harus memperbaiki diri kita dulu," ujar Kartika.


2. Gadun dan Suami Orang

Lebih lanjut, Kartika mengenang masa ketika ia masih belum mengenakan hijab. Ia menyebut masa-masa itu sebagai momen dirinya masih jadi Tarzan dan pria yang mendekatinya bukanlah sosok yang baik.

"Dulu kakak tau ya, aku Tarzan bener gitu ya, Tarzan banget yang gimana pada akhirnya yang suka sama aku tuh kalo nggak gadun ya suami orang," terangnya.

Lalu mendadak Habib Usman bin Yahya muncul di layar sambil berdehem menggoda Kartika. "Eh, suami aku," ujarnya sambil membelai pipi sang habib dengan mesra.

3. Menyesal Tak Menikah Muda

Kartika pun tak menyangka bahwa jodohnya adalah seorang habib yang masih memiliki keturunan darah Nabi Muhammad SAW. Ia tak membayangkan akan jadi istri habib, yang tingkat agamanya sudah tinggi.

"Gadun, laki orang, kalau nggak gitu single. Aku dulu belum berjilbab ya, tapi dulu nyarinya imam. Tapi pada saat itu nggak kepikiran yang habib gitu, yang bener-bener kuat gitu nggak kepikiran sama sekali. Jangankan habib, dulu ustaz aja nggak mau. Tapi pada satu titik aku menjalankan pembelajaran hidup, yang buat aku bisa jadi pembelajaran yang sangat berharga. Karena penyesalan itu percuma. Sekarang aku aja merasa rugi kenapa baru menikah di zaman sekarang," kenang Kartika.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING