SELEBRITI

Pengalaman Lucu Saat Marcell Darwin Pertama Kali Ikut Salat Berjamaah di Masjid

Jum'at, 26 Juni 2020 21:15

Marcell Darwin / Credit: Youtube - The Darwins

Kapanlagi.com - Aktor Marcell Darwin kini sudah berstatus sebagai seorang mualaf. Keputusannya untuk masuk Islam itu dibuat bukan semata untuk menikahi sang istri, Nabila Faisal, namun karena memang atas dasar keinginan Marcell sendiri.

Sejak jadi mualaf, Marcell pun diceritakan mulai belajar dengan serius tentang ilmu, kewajiban dan larangan dalam agama Islam. Bahkan, pria berusia 29 tahun itu kini sudah mulai rajin salat 5 waktu, plus hafal beberapa surat pendek.

Nah, Marcell belum lama ini menceritakan sebuah pengalaman yang lucu ketika dirinya pertama kali mencoba untuk salat berjamaah di masjid. Sebagai seorang yang baru masuk Islam, tentunya masih banyak ha yang tak dimengerti olehnya.

"Ada cerita lucu ya. Waktu gue bener-bener pertama kali salat jamaah itu pas lagi Maghrib di Kembang Village, itu dulu banget. Dia (Nabila) nggak ngasih tau gue kalau salat jamaah itu harus rapet shaft-nya," kenang Marcell seperti dilansir KapanLagi.com dari channel Youtube The Darwins.

1. Kebingungan Saat Pertama Kali Salat Berjamaah

Karena merasa dirinya masih belum tahu apa-apa, Marcell pun memilih untuk menjauh dari barisan salat (shaft). Tentunya pemandangan itu juga membuat orang-orang yang ada di masjid kebingungan, lalu memanggil Marcell untuk maju ke depan. Pemain film LAWANG SEWU itu pun tambah bingung dan takut.

"Jadi pada saat mau salat, yaudah karena gue merasa mualaf, gue malu karena gue belum bisa apa-apa, gue menjauh aja. Terus tiba-tiba gue dipanggil-panggil sama orang, 'Sini dempet'. Gue bingung dong, gue takut, 'Maaf saya mualaf masih belum ngerti apa-apa, nggak apa-apa kalian di depan aja'. Ternyata kalau salat memang harus mepet," kenang Marcell.

"Jadi gue kayak yang malu sendiri gara-gara dia (Nabila) nggak cerita sama gue. Terus pas selesai salat aku tanya, 'Kenapa kamu nggak kasih tau aku kalau salat jamaah tuh harus mepet?', dan dia ketawa-ketawa," tambahnya.

2. Penjelasan Nabila Faisal

Nabila pun mengaku jika dirinya lupa untuk memberikan informasi tentang shaft salat yang harus rapat ketika salat berjamaah. Pasalnya, sebelumnya Ia dan Marcell memang selalu salat berduaan saja tanpa ada orang lain.

"Ya kan selama ini gue salat jamaah, dia di depan, gue di belakang. Ya kita nggak pernah salat yang rame-rame. Sampai akhirnya ya itu yang di Kembang Village gue di tempat putri, Marcell di tempat cowok, terpisah. Dari awal gue bilang ke dia, ini biasanya kalau maghrib gini kalian emang diimamin gitu sama 1 orang, jadi salatnya berjamaah. Terus kejadian itu tadi, lu bayangin ada beberapa shaft, tapi dia di ujung sendirian," tambah Nabila sambil tertawa mengingat kejadian tersebut.

3. Perubahan yang Dirasakan Marcell Darwin

Marcell mengaku jika dirinya masih mempelajari semuanya secara pelan-pelan. Salah satu perubahannya sejauh ini adalah berhenti mengonsumsi makanan yang haram, lalu membiasakan diri dengan panggilan salat a.k.a adzan.

"Paling gue perubahannya adalah, rumah gue kan deket musala ya. Jadi tiap kali ada adzan, kayak gue mau entar-entarin salat takut dosa. Kayak ada alarm sendiri," tutup Marcell.


REKOMENDASI
TRENDING