Pepeng NAIF Ingin Kenalkan Superhero Lokal di Tengah Dominasi Marvel dan DC

Jum'at, 13 Juli 2018 20:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Pepeng NAIF Ingin Kenalkan Superhero Lokal di Tengah Dominasi Marvel dan DC Pepeng Naif / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Selain sibuk berkecimpung di industri musik, Pepeng Naif dikenal sebagai seorang komikus. Beberapa karyanya di dunia komik sudah cukup dikenal luas, seperti salah satunya SETAN JALANAN yang bahkan sempat diangkat jadi judul acara di sebuah radio.

Dalam waktu dekat ini, pria bernama lengkap Franki Indrasmoro Sumbodo itu akan merilis cerita lanjutan dari SETAN JALANAN. Menurutnya, cerita dari komik garapan terbarunya ini akan sedikit berbeda dari pendahulunya.

"Sekarang lagi persiapan untuk SETAN JALANAN berikutnya sih. Insya Allah di Popcon akan dirilis komik SETAN JALANAN baru. Cuma ceritanya akan sedikit berbeda dari kemarin," ucapnya ditemui di Press Conference POPCON Asia 2018 di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (12/7).

Pepeng akan rilis 'SETAN JALANAN' baru / Credit: KapanLagi - Akbar PrabowoPepeng akan rilis 'SETAN JALANAN' baru / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo

SETAN JALANAN bukanlah satu-satunya komik karya Pepeng. Sebelumnya Ia juga sudah pernah merilis judul-judul seperti BonBinBen, GENG BEDUG, hingga KEBUN BINATANG BAND. Kebanyakan dari karyanya adalah komik untuk anak-anak.

"Dari gua sementara ini masih konsentrasi di SETAN JALANAN dan GENG BEDUG. Setan Jalanan itu komik action, kalau GENG BEDUG itu komik anak-anak. 2008 pernah bikin buku anak judulnya BonBinBen, KEBUN BINATANG BAND, itu buku dan lagu anak, lagunya yang bikin Naif," sambungnya.

Karya komiknya tentu diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi kreator komik lokal lainnya. Pria berusia 42 tahun ini juga berharap agar ada karya superhero asli bangsa yang merebut hati anak-anak Indonesia, bukan melulu jagoan dari luar.

"SETAN JALANAN itu kayanya akan menjadi karakter yang mudah-mudahan bisa long lasting, pengennya dimaintain terus biar anak-anak kita nggak cuma tau Marvel sama DC doang," pungkasnya.

(kpl/apt/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING