Peradi Beri Izin, Polisi Segera Sidik Ayah Astrid Ellena

Rabu, 16 Mei 2012 05:30 Penulis: Ahmat Effendi
Peradi Beri Izin, Polisi Segera Sidik Ayah Astrid Ellena Astrid Ellena
Kapanlagi.com - Tarik ulur proses penyidikan ayah Miss Indonesia 2011, Astrid Ellena, Fredrich Yunadi akhirnya terjawab sudah. Selama ini Fredrich yang tercatat sebagai anggota Peradi atau Perhimpunan Advokat Indonesia menjadikan hal tersebut sebagai alasan untuk menghindar dari penyidikan polisi.
 
Menurut Kompol Marpaung, Kanit II Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Selasa (15/05), Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) telah mengijinkan penyidik kepolisian memanggil ayah Miss Indonesia 2011 itu.
 
"Kami sudah terima surat dari Dewan Pimpinan Nasional Peradi Bidang Pembelaan Profesi Advokat, ditandatangani Hendrik. Jadi, Peradi sudah memperbolehkan polisi untuk melanjutkan penyidikan," ucap Marpaung.
 
Sementara itu terlapor lainnya yang juga dilaporkan kekasih Astrid Ellena, Donny Leimena adalah Steven Yunadi. Pada panggilan kedua yang dijadwalkan Senin (14/05), kakak Astrid Ellena ini juga mangkir.
 
“Surat panggilannya ditolak oleh pengacaranya, katanya Steven lagi pelayanan, mereka nggak kooperatif. Akan ada surat panggilan lagi. Kalau memang masih nggak kooperatif, kami jemput paksa. Sesuai prosedur hukum saja," imbuhnya.
 
Selain ayah dan anak, Fredrich dan Steven Yunadi, ada 3 nama lagi yang juga dilaporkan oleh Donny Leimena. Mereka adalah tiga advokat dari LBH Abdi Bangsa, yaitu Ricky Martin, Bagus Satrio dan Ilham Pandu Saputra. Berlima, mereka  dijerat pasal 27 ayat 3 Undang-undang ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan atau denda Rp 1 miliar.

(kpl/ato/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING