Perceraian Moudy Tak Bisa Dibatalkan

Rabu, 12 November 2008 18:08 Penulis: Anton
Kapanlagi.com - Perceraian pesinetron Moudy Wilhelmina dengan Junaidi Mahir alias Jun Mahir tak mungkin bisa dibatalkan. Begitu penjelasan juru bicara Pengadilan Agama Jakarta Selatan, M. Abduh Sulaiman.

Hal ini terkait dengan tuntutan keluarga besar Irawan (Ade Irawan, red), yang menganggap pernikahan keduanya tak sah karena Jun telah memalsukan status dirinya.

"Hakim sudah memutuskan mereka bercerai, jadi mau bagaimana lagi? Kalau perceraian mereka ingin dibatalkan, salah satu pihak harus mengajukan banding ke pengadilan tinggi. Bukan pihak lain yang mengajukan," kata M. Abduh, saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (12/11).

Keluarga Irawan sendiri berencana akan memberikan bukti-bukti pemalsuan dokumen yang dilakukan Jun Mahir ke Pengadilan Agama. Menanggapi rencana itu, M. Abduh mempersilakannya.

"Ajukan saja. Daftarkan gugatan ke pengadilan agama. Nanti hakim akan memutuskan bagaimana-bagaimananya. Kalau ingin mengintervensi pengadilan, ya sudah telat. Hakim sudah mengetuk palu. Tempo hari, Gusti Randa (pengacara keluarga Irawan, red) sudah mengajukan gugatan intervensi, tapi hanya baru suratnya saja. Jadi belum bisa diakomodir," ujar M. Abduh.

Sementara itu, saat ditanya mengenai pembacaan ikrar talak Moudy dan Jun, M. Abduh menjelaskan, jika pembacaan ikrar akan dilakukan pada tanggal 24 November mendatang.

"Kita sudah jadwalkan untuk tanggal 24 nanti. Jika mereka tidak bisa datang, bisa diwakilkan oleh kuasa hukumnya," kata M. Abduh.   

(kpl/mai/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING