SELEBRITI

Perjuangan Asri Welas Lahirkan Anak Ketiga, Apa Pula Arti Nama Sang Putra?

Jum'at, 19 April 2019 08:15 Penulis: Rahmi Safitri

Asri Welas dan suami © instagram.com/asri_welas

Kapanlagi.com - Aktris Asri Welas dan suaminya, Galiech Ridha Rahardja, baru saja diberi kebahagiaan dengan kehadiran anak ketiga mereka. Keduanya pun mengadakan konferensi pers yang digelar di RSIA Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Asri pun menceritakan kronologi kelahiran anaknya. Kisahnya sedikit bikin deg-degan lho karena sebelum melahirkan, bintang serial Suami Suami Takut Istri ini menderita diare yang mengkhawatirkan.

"Jadi dua minggu lalu saya diare, kemudian diberikan obat kan. Karena saya posisinya ada di Puncak waktu itu, 3 hari nggak bisa balik ke Jakarta. Balik ke Jakarta itu hari, tapi udah mendingan. Udah ngomong terus sama dokter, kok saya ngerasa lemes? Kok saya diarenya sampek air yang keluar sor-sor gitu? Lumayan mengerikan karena kalau ke kamar mandi bisa 5 kali sor-sor. Berdiri, duduk lagi, keluar air duduk lagi, jadi itu kan bahaya," cerita Asri mengawali.

 

 

1. Keputusan Untuk Melahirkan

Saat periksa, Asri diberi obat tapi tetap mendapat pemeriksaan ekstra mengingat dia sedang hamil. Saat itulah baru diketahui kalau air ketubannya tinggal 50% yang bisa berbahaya bagi bayi karena akan kekurangan suplai makanan. Setelah itu, ditunggu selama lima hari, kalau ada apa-apa baru dioperasi sekaligus diminta makan dan minum yang banyak.

"Ternyata kita hari Jumat periksa lagi. Karena kebetulan kemarin saya konsultasi laktasi dengan Dokter Tiwi tapi terus langsung ke dokter Bowo untuk periksa itu, apakah kandungan ku nggak usah kita teruskan sampai tanggal 29 apa nggak. Ternyata begitu dicek harus masuk sekarang juga. Karena suplai makanannya cuma bisa ke otak ya. Tapi nggak bisa ke badan. Itu nanti akibatnya bisa berhenti suplainya, hayo, kan serem banget. Berarti artinya bayinya bisa nggak ketolong. Naudzubilah ya. Tapi karena udah ketahuan dari awal ya kemudian diputuskan," katanya.

2. Arti Nama Anak

Anak ketiga ini pun diberi nama Renzo Gibrar Ridha Rahardja. Nama yang bagus dengan makna yang keren banget. Intinya nama itu adalah doa Asri dan Galiech untuk sang putra.

"Renzo itu nggak tahu tiba-tiba kayak lucu. Terus pas saya cek namanya, bahasa Jepang artinya anak ketiga gitu, jadi pas banget. Jadi yaudah namanya Renzo. Terus Gibrar itu adalah singkatan dari sifat-sifat positif manusia ya. G itu gentleman. I-nya intellectual, jadi masing-masing huruf itu melambangkan sifat-sifat positif manusia. Kalo Ridha Rahardja emang family name yang artinya adalah diridhoi oleh Allah SWT. Jadi kalau secara general adalah anak ketiga dari Asri dan Galiech yang mempunyai banyak sifat positif yang diridhoi oleh Allah SWT. Panggilannya Ibrar," pungkas Galiech.

(kpl/abs/pit)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING