SELEBRITI

Hamil Setelah 12 Tahun Menanti, Ini Perjuangan Dea Ananda Selama Mengandung - Alami Pengentalan Darah Sampai Suntik Tiap Malam

Selasa, 18 Januari 2022 20:22

Dhea Ananda Alami Pengentalan Darah Saat Hamil (Credit: Instagram/dea_ananda)

Kapanlagi.com - Setelah berhasil hamil setelah menanti buah hati selama 12 tahun, kisah perjuangan Dea Ananda dan Ariel Nidji pun masih berlanjut. Belum lama ini, Dea Ananda membagikan cerita mengenai kondisinya yang sedang mengalami pengentalan darah.

Kondisi tersebut mengharuskannya melakukan suntik secara rutin. Dea Ananda juga harus benar-benar menjaga makan agar kondisi kesehatannya tak memburuk. Ariel Nidji pun selalu setia mendampingi Dea Ananda, bahkan dia sendiri yang memberikan suntikan rutin kepada sang istri.

Nah, jika kalian penasaran dengan cerita perjuangan Dea Ananda yang mengalami pengentalan darah saat hamil, yuk langsung simak informasi berikut ini.

1. Hamil dengan Program Bayi Tabung

Akhir tahun 2021 yang lalu merupakan momen bahagia bagi Dea Ananda dan Ariel Nidji karena mereka berhasil mengupayakan kehamilan. Kehamilan pertama Dea Ananda diupayakan melalui program bayi tabung yang telah dijalani cukup lama.

2. Kehamilan Dea Ananda Berusia 16 Minggu

Kini, kehamilan Dea Ananda berusia 16 minggu. Dia pun sudah memamerkan baby bump melalui foto di Instagram. Kebahagiaan tampak terpancar dari pasangan yang telah menunggu kehadiran buah hati selama 12 tahun tersebut.

3. Mengalami Pengentalan Darah

Di balik keberhasilan Dea Ananda dan Ariel Nidji ternyata masih ada perjuangan berat lain yang harus dilalui. Melalui Instagram Story, Dea Ananda bercerita jika dirinya mengalami pengentalan darah sejak awal Januari. Karena itu, dia harus benar-benar menjaga makan agar tak alami masalah kesehatan.

"Gue kan lagi minum ascardia karena ada pengentalan darah.. sejak awal Januari. Otomatis makanan harus lebih bersih dong ya.. terus kemarin banyak makan & sok ide sarapan lontong sayur.. yang santen banget.. langsung tumbang. Otot/sendi tangan kaki nyeri banget.."

Dea Ananda menceritakan banyak keluhan yang dia dapatkan gara-gara satu kali salah makan. Tak hanya nyeri otot, tapi juga sakit kepala dan badan terasa lemas.

4. Harus Menjaga Makan

Kesalahan makan satu kali yang dilakukan Dea Ananda memang bisa menjadi masalah. Untungnya, masalah yang dialami Dea bisa langsung diatasi dengan air hangat dan perasan lemon. Oleh karena itu, Dea Ananda kembali mengingatkan diri untuk menjaga makan.

"Hari ini nyeri sudah berkurang, sakit kepalanya pindah ke belakang kuping kanan.. terus minum air anget pakai peresan lemon.. eh hilang dong seketika.. baiklah mari makan yang benar dan jangan sok ide," lanjut Dea Ananda.

5. Suntik Setiap Malam

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, karena pengentalan darah Dea Ananda juga harus rutin melakukan suntik DIVITI. Awalnya dia harus menjalani suntikan setiap malam, tapi kini sudah dikurangi menjadi tiga hari sekali.

Dea Ananda mengaku bahwa awalnya dia merupakan anak yang aneh karena suka banget disuntik, bahkan bisa menjajal akupuntur dengan santai. Namun, sejak bertemu jarum suntik yang tebal setiap hari dia jadi suka suntik.

"Dari kecil gue suka banget kalau lagi disuntik (anak yang aneh)," tulis Dea Ananda di Story Instagram.

"Jadi pada saat IVF yang pastinya never ending suntik sampai acupunture pun gue santai sekali... tapi giliran sekarang ketemu DIVITI (yang awalnya every night tapi sudah dikurangin jadi 3 hari sekali)... gue jadi gak suka," tambah Dea.

6. Suami Selalu Menemani

Selain menceritakan pengalamannya yang hamil dan pengentalan darah, Dea Ananda juga mengungkapkan rasa salutnya terhadap sang suami, Ariel Nidji. Dea menceritakan jika suaminya tersebut yang tak pernah absen menyuntiknya.

"Salut banget sama @arielnidji yang awalnya gak bisa nyuntik, belajar dulu sama nyokapnya yang dokter, abis itu gak pernah absen nyuntikin dari awal IVF sampai sekarang!" tulis Dea Ananda pada video Story proses penyuntikan.

Ariel Nidji juga akan pulang cepat untuk melakukan jadwal suntik Dea pada pukul 9 malam.

"Kalau lagi kerja.. jam 8 pm dia selalu buru-buru pulang buat (emotikon suntik) jam 9 pm!" lanjut Dea dengan emotikon tepuk tangan.

7. Sharing dengan Followers di Instagram

Setelah membagikan beberapa cerita tentang kondisi kesehatannya, Dea Ananda pun membagikan tangkapan layar yang berisi balasan dari para pengikutnya. Mereka juga ikut bercerita tentang kondisi yang sama. Beberapa di antaranya pun memberi saran sesuai pengalaman masing-masing.

Nah, KLovers, itulah cerita perjuangan Dea Ananda yang sedang mengalami pengentalan darah dan harus menjalani suntik secara rutin.


REKOMENDASI
TRENDING