Pernah Mengalami Kista di Gusi, Ersa Mayori Rajin ke Dokter Gigi

Selasa, 03 Maret 2015 17:47 Penulis: Fajar Adhityo
Pernah Mengalami Kista di Gusi, Ersa Mayori Rajin ke Dokter Gigi Ersa Mayori
Kapanlagi.com - Pernah mengalami masalah yang buruk dengan gigi, kini Ersa Mayori lebih rajin ke dokter gigi setiap tiga bulan sekali untuk mengecek kesehatan giginya.

"Saya pribadi punya pengalaman nggak enak, saya pernah punya kista di gusi sampai dioperasi dan dicabut gigi geraham 3 dan itu sakitnya ke mana-mana. (Akhirnya) saya jadi sering ke dokter gigi 3 bulan sekali. Ke dokter gigi itu jangan sampai nunggu sakit," ujar Echa, panggilan akrabnya saat ditemui dalam peluncuran Pepsodent Deep Clean di Hotel Intercontinental, Mid Plaza, kawasan Sudirman, Jakarta pada (3/3).

Tidak hanya untuk dirinya, berkonsultasi ke dokter gigi ia juga terapkan kepada dua putrinya dari sejak kecil. Dia mengajarkan ke anak-anak bahwa gigi harus dirawat, sikat gigi 2 kali sehari dan habis minum manis kumur-kumur.

"Anak-anak kadang juga takut, males. Tapi itu harus diciptain dari sekarang," ungkap presenter dan aktris itu.

Ersa Mayori/Foto: KapanLagi.com®/BusanErsa Mayori/Foto: KapanLagi.com®/Busan

Ersa juga sering mengajak anaknya untuk menemani dirinya ke dokter gigi. Setelah tahu diperiksa tidak sakit, sang anak pun berani untuk diperiksa, bahkan tanpa diminta pun selalu ikut.

"Anak-anak(sekarang) nggak takut ke dokter gigi, mereka sendiri punya kesadaran. Malah yang gede ke dokter gigi suka sendiri, saya nunggu diluar," tambah perempuan kelahiran 14 Mei 1979 ini.

Namun, ada momen-momen dimana anak-anaknya malas menyikat gigi karena kelelahan setelah beraktifitas. Echa pun selalu mengingatkan kedua putrinya agar tidak lupa menggosok gigi setelah makan dan mau tidur.

"Ada momen anak malas sikat gigi kerena kecapekan ketiduran. Saya selalu ngingetin udah sikat gigi belum, habis makan harus sikat gigi," kata mantan host !nsert tersebut.

(kpl/rhm/faj)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING