SELEBRITI

Pernah Tersandung Hukum Karena Narkoba, Iwa K Tidak Merasa Malu

Selasa, 18 September 2018 17:35 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Iwa K © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan.Namun yang jelas bagaimana melanjutkan hidup selanjutnya.Dengan tidak melakukan kesalahan yang sama.

Kesalahan yang lalu bisa dijadikan pembelajaran untuk hidup lebih baik ke depannya. Hal ini juga dilakukan oleh seorang rapper Indonesia, Iwa K. Kasus hukum yang menimpanya karena kepemilikan narkotika ini buat Iwa K belajar.

"Ya udah lah itu bagian dari hidup gue juga kok, gue ga bisa marah-marah sama fase itu, gak mau ngumpet-ngumpetin fase itu, gue juga karena seburuk apapun masa lalu gue, itu yang membawa gue seperti ini gitu loh," ungkap Iwa K di Kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (17/9).

1. Win and Learn

Ia pun tak pernah merasa malu. Ia mengakui hal tersebut memang pernah ia lakukan. Karena hidup terus berjalan, ia pun tak mau larut dalam keterpurukan.

"Artinya ngapain gue malu, kalo kata orang eh Lo pernah juncky, iya gue pernah juncky ya terima aja. Artinya, dari gue sendiri, gue gak mau stress atau excuse, iya gue pernah di situ, terus kenapa? Yang penting sekarang gue hari ini, hidup bukan win or lose, tapi win and learn. Ketika udah ya saatnya gue learn, pembelajaran gue akan paralel terus dengan apa yang gue jalanin," ucap Iwa K.

2. Membentuk Mindset Baru

Banyak cara yang dilakukan Iwa K untuk terus bangkit. Salah satunya dengan mengubah pemikiran. Ini adalah hal utama yang ia lakukan.

"Its all about mindset sih kalo buat gue. Semua itu mindset, akhirnya lo lagi terpuruk, gimana ngebentuk mindset gue lagi dipilih nih, dipilih buat belajar. Ini banyak harta karun lagi," imbuhnya.

3. Produktif dan Lakukan Hal Positif

Dengan begitu ia bisa melihat hidup jauh lebih positif. Apalagi banyak hal positif yang bisa dilakukan. Terus produktif juga bisa menjadi kunci agar tidak terjerumus kembali.

"By the time kita nganggur, kangen (narkoba), gila-gilaan kan, mending Lo dibikin dengan berbuat sesuatu, mengerjakan sesuatu dan memproduksi sesuatu. Gimana yang Lo perjuangkan bukan Lo gimana keliatan di depan orang banyak sih, tapi gimana mindset untuk melakukan sesuatu," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING