SELEBRITI

Pertama Jalani Ramadan di Penjara, Lucinta Luna Salat Pakai Mukena

Selasa, 28 April 2020 13:14 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Lucinta Luna © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya, Lucinta Luna harus merasakan bulan Ramadan di dalam penjara. Saat ini Luna sedang berada di Rutan Pondok Bambu karena kasus narkoba yang menjeratnya awal tahun ini.

Merasakan Ramadan di tengah wabah corona, Luna pun harus melakukan jaga jarak seperti semua orang saat ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Rutan Pondok Bambu, Ema Puspita yang dihubungi awak media baru-baru ini.

"Ya dilakukan di kamarnya karena kan selama ada corona ini tidak boleh (berkumpul), kan biasanya kita mengadakan pengajian, tadarusan di masjid, tapi karena selama corona ini tidak boleh mereka berkumpul, jadi saya sudah menginstruksikan ke masing-masing kamar, sudah memberikan arahan yang misalnya kalau mau tadarusan, mereka melaksanakan seperti biasa sama seperti lainnya," ujar Ema, Senin, (27/4).


 

1. Salat Pakai Mukena

Meski dulunya pria, namun Lucinta Luna tidak ditempatkan di sel khusus selama ditahan di Rutan Pondok Bambu. Ia ditempatkan di sel perempuan dan beribadah pun selayaknya perempuan.

"Nggak ada, kan kita dasarnya dari putusan pengadilan, dia kan sudah disahkan jadi wanita, jadi sama-sama satu sel. nggak ada sel khusus, jadi seperti biasa, salat juga pakai mukena, ya seperti wanita aja gitu," terang Ema.


2. Kabar Vitalia Sesha

Selain Lucinta Luna, saat ini juga ada Vitalia Sesha yang juga mendekam di Rutan Pondok Bambu. Sebelum corona melanda Indonesia, Vitalia masih sempat menghibur para tahanan di sana.

"Sama, jadi sebelum ada corona, kayak kemarin misalnya mengisi acara kegiatan kesenian ikut, untuk menghibur biar tidak terlalu sepi. Kemarin mereka mau menghadapi Ramadan ya sama-sama," ujar Ema.

Namun sekarang kegiatan ini tidak bisa dilakukan karena adanya PSBB dan jaga jarak. Semua tahanan diminta berada di dalam kamar masing-masing untuk mencegah adanya penularan virus.

(kpl/phi)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING