SELEBRITI

Pihak Atalarik Syach Sebut Tsania Marwa Sering Berhalusinasi

Rabu, 26 Juni 2019 14:57 Penulis: Dhimas Nugraha

Atalarik Syach ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sidang yang beragendakan keterangan saksi dari pihak tergugat ini pun dihadiri oleh kedua belah pihak yakni Tsania Marwa dan Atalarik Syach. Selaku tergugat, Atalarik Syach menghadirkan tiga orang saksi yang tahu seluk beluk kehidupan rumah tangga Atalarik dan Tsania dari sebelum bercerai hingga saat ini.

"Alhamdulillah hari ini tadi sudah kami sebagai pihak tergugat sudah menghadirkan saksi-saksi yang melawan semua kesaksian Marwa minggu lalu," ujar Junaidi selaku pengacara Atalarik Syach saat di di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Rabu (26/6). 

"Saksi-saksi yan hadir hari ini itu adalah orang-orang yang dekat dengan Arik, yang tahu tentang Atalarik dan Tsania Marwa bahkan kehidupan mereka sehari-hari sejak sebelum bercerai dan sudah bercerai," sambungnya. 

1. Bawa 16 Bukti

Dalam sidang kali ini, Atalarik Syach membantah semua keterangan saksi yang dihadirkan Tsania Marwa minggu lalu. Mereka membawa 16 bukti yang diantaranya adalah perkataan Tsania Marwa yang meminta Atalarik untuk mengasuh kedua anaknya karena kondisinya yang sedang tidak sehat.

"Banyak (bukti) ada sekitar 16, ya buktinya pertama bahwa Marwa itu dari awal memang mengatakan yang mengasuh anak Arik saja lah. Saya lagi kondisi tidak sehat lahir dan batin. Kita tunjukkan bahwa dia sekarang lahir batin tidak sehat. Macam-macam berupa surat, termasuk WA dia sendiri kita sampaikan," jelas Junaidi.

2. Tsania Marwa Sering Berhalusinasi

Junaidi pun mengatakan bahwa saat perceraian kondisi kesehatan Tsania Marwa tidak stabil. Bahkan pihak Atalarik menyebut Tsania sering berhalusinasi.

"Ya pertama tentang anak, kondisi anak sepeninggal Marwa baik-baik saja, prestasi di sekolah atau di luar rumah. Masalah fisik dan psikisnya baik, kita buktikan walau ibunya tidak ada," tutur Junaidi.

"Kedua, kita juga buktikan Marwa ini sebenarnya sejak perceraian kondisi tidak stabil, dia banyak berhalusinasi seolah-olah macam-macam, sehingga kita memandang dia seorang yang cukup tidak sehat dalam lahir dan batin untuk mengurus anaknya ke depan," imbuhnya. 

3. Tsania Marwa Tak Bisa Urus Anak

Karena alasan itu, pihak Atalarik Syach merasa bahwa Tsania Marwa tidak dapat mengurus kedua anaknya dengan baik.

"Tidak ada jaminan bahwa anak tersebut diurus Marwa akan menjadi lebih baik dari sekarang. Itu yang mau kita buktikan sehingga apa yang sudah ada sekarang Arik diharapkan melanjutkan pengasuhan anak dengan tetap memberikan kesempatan Marwa untuk bertemu dengan anak-anak. Poinnya hanya disitu nanti Marwa akan diberikan cukup waktu untuk berkunjung kepada anak," pungkasnya.

(kpl/rhm/dim)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING