SELEBRITI

Atalarik Syach Tak Percaya Tsania Marwa Bisa Urus Anak

Rabu, 22 Mei 2019 21:48 Penulis: Rezka Aulia

Atalarik nilai Tsania tak bisa urus anak mereka. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sidang gugatan hak asuh anak yang diajukan Tsania Marwa terhadap Atalarik Syach kembali dilanjutkan di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Rabu (22/5). Sidang kali ini beragendakan duplik tergugat yakni tanggapan tergugat atas replik penggugat yang disampaikan dua minggu lalu. Selaku tergugat, Atalarik Syach pun hadir bersama kuasa hukumnya.

Usai sidang, Atalarik Syach pun menjawab beberapa pertanyaan dari awak media. Ia mengatakan bahwa ada beberapa alasan yang membuatnya tidak bisa menyerahkan kedua anaknya untuk diasuh Tsania Marwa.

"Sampai detik ini karena saya tidak punya nilai kepercayaan yang baik kepada dia (Tsania), tidak percaya. Kami berdua adalah saksi hidup terhadap anak-anaknya. Terutama yang maha kuasa, bagaimana dia ngurus anak, ya pokoknya saya dan dia yang tahu," ujar Atalarik Syach.

1. Tak Larang Temui Anak

Walaupun begitu, Atalarik tidak pernah melarang Tsania untuk bertemu dengan anak-anaknya. Karena rumahnya selalu terbuka lebar untuk Tsania. Namun, sayangnya Tsania tidak mau datang ke rumah Atalarik dan memilih bertemu dengan anak laki-lakinya, Syarif Muhammad Fajri di sekolah.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Tsania pernah mengunjungi anak-anaknya di rumah Atalarik. Namun, justru terjadi cekcok antara dirinya dengan Atalarik. Sehingga Tsania trauma untuk datang ke rumah.

"Tempat anak saya sekolah itu tidak mengizinkan orang tua untuk datang. Tapi saya mengendorkan, katanya saya ego, takutnya dibilang ego, oke saya buktikan saya tidak ego. Saya izinkan, saya bilang sama pihak sekolah, kasih aja. Selama di kunjungannya itu masih dalam batas-batas kewajaran. Pihak sekolah juga mengerti jadi di batas istirahatnya aja. Saya sudah buktikan," ungkap Atalarik Syach.

2. Tidak Peduli Anak Perempuan?

Karena Tsania lebih memilih bertemu anaknya di sekolah. Atalarik Syach jadi beranggapan bahwa Tsania lebih peduli dengan anak laki-lakinya dibandingkan anak perempuannya Aisyah shabira yang masih balita. Atalarik pun berharap dirinya dan Tsania bisa menemukan jalan yang terbaik untuk kebaikan anak-anaknya.

"Tidak (bertemu), makanya kasihan. Akhirnya saya berpikir dia hanya mentingin anak laki-lakinya saja, tidak peduli anak perempuannya saya jadi beranggapan seperti itu. Saya enggak tahu deh. Nah kembali lagi ke kepercayaan yang sudah dirusak ini gimana titik ketemu musyawarahnya. Kami sudah bermusyawarah, tinggal dia bermusyawarah atau tidak. Ya tinggal menunggu dia," pungkasnya.

 

 

(kpl/rhm/rna)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING