SELEBRITI

Pindah Keyakinan Untuk Kedua Kalinya, Kriss Hatta Akui Siap Dihujat Netizen

Sabtu, 25 Desember 2021 18:58

Kriss Hatta siap dihujat netizen karena pindah agama lagi © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kriss Hatta secara terang-terangan mengumumkan kalau ia kembali memeluk agama Nasrani. Diketahui sebelumnya, Kriss Hatta sempat menjadi mualaf setelah menikah dengan Hilda Vitria di tahun 2015.

Diketahui Kriss Hatta kembali memeluk Nasrani di tahun 2019 lalu ketika ia masih berada di Rumah Tahanan (rutan) Cipinang atas kasus penganiayaan.

"Tapi yang selama ini aku sembunyikan dari Oktober 2019. Jadi pas belum aku pulang (dari rutan Cipinang) aku udah pindah (keyakinan). Dari hati aku, pas 2020 aku umpetin kalau ibadah. Baru tahun ini 2021 di hari Natal aku harus kasih tahu ke masyarakat," kata Kriss Hatta di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (25/12/2021).

1. Siap Dihujat Netizen

Kriss Hatta sadar betul pindah keyakinan yang ia lakukan akan dihujat netizen lantaran disebut mempermainkan agama. Bahkan, begitu banyak pertimbangan yang dilakukan oleh Kriss Hatta sebelum kembali memeluk Nasrani.

"Udah lah. Konsekuensinya seperti itu. Pasti dicengin mempermainkan agama, agama buat mainan," katanya.

"Saya dibilang mempermainkan agama terus ya, apa sih kok agama permainan, tapi ya udah. Kayaknya masyarakat juga udah mulai paham sih, kalau sekarang deket wanita aku tanya agamanya apa, kalau muslim aku nggak lanjutin," sambung Kriss Hatta.

2. Baru Berani Ungkap Fakta

Dikatakan pula bahwa ada begitu banyak pertimbangan yang dilakukan oleh Kriss Hatta sebelum mengungkap fakta dirinya kembali memeluk agama Nasrani.

"Banyak pertimbangan. Kayak dulu kalau gua blow up balik ke Nasrani karir gua gimana? Ada kemunduran nggak sih? Tapi lama-lama setelah diyakini bahwa itu baik-baik saja ya udah. Sudah waktunya aku blow up," tutup Kriss Hatta.

3. Rayakan Natal Secara Terbuka

Berbeda dari tahun sebelumnya di mana Kriss Hatta harus merayakan Natal secara sembunyi-sembunyi, kali ini ia lebih terbuka beribadah bersama keluarga di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Hari ini lebih baik dari pada tahun kemarin, tahun kemarin, itu aku merayakan sama mama sembunyi-sembunyi. Hari ini aku udah mulai terbuka (pindah keyakinan) di sosmed, mulai terbuka juga ke teman-teman," kata Kriss Hatta.

4. Merasa Lebih Lega

Kriss Hatta mengatakan lebih lega setelah mengungkapkan pindah keyakinan lagi. Sebelumnya, masih banyak orang yang mengira Kriss Hatta masih memeluk agama Islam.

"Sekarang lebih lega aja sih nggak perlu harus berpura-pura, bisa dibilang nanti job job kayak Christmas udah bisa lagi ini yang penting hatinya kan di sini," tambah Kriss Hatta.

5. Sempat Jadi Mualaf

Diketahui sebelumnya, Kriss Hatta sempat menjadi mualaf ketika menikah dengan Hilda Vitria pada tahun 2015 lalu. Setelah empat tahun beragama Islam, kini Kriss Hatta kembali memeluk Nasrani, agama yang sebelumnya ia ikuti. 


REKOMENDASI
TRENDING