SELEBRITI

KPAI Kritisi Kriss Hatta yang Samakan Kisah Cintanya dengan Leonardo DiCaprio dan Gigi Hadid

Rabu, 28 September 2022 16:02

Kriss Hatta dikecam oleh KPAI © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kriss Hatta mengungkap telah menjalin hubungan asmara dengan pemain sinetron yang identitasnya masih dirahasiakan. Fakta bahwa usia sang pacar yang masih 14 tahun pun menuai kontra, termasuk dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Menurut KPAI, meski identitas pacar Kriss dirahasiakan, namun lambat laun akan diketahui juga. Jika sudah ketahuan tentu akan menjadi glorifikasi kisah cinta kurang patut.

"Ibunda sang kekasih melarang mempublikasikan hubungan mereka karena takut dikira panjat sosial. Tidak diungkap pun, cepat atau lambat publik akan tahu. Hal ini akan berpotensi kuat terjadi glrorifikasi kisah cinta orang dewasa yang sudah pantas menjadi ayahnya dengan anak di bawah umur. Jangan sampai hal ini dianggap wajar oleh publik," kata Retno Listyarti selaku Komisioner KPAI dikutip dari rilis yang diterima KapanLagi.com, Rabu (28/9/2022).

1. Samakan Diri dengan Leonardo DiCaprio

KPAI menanggapi postingan Kriss Hatta di Instagram Story-nya. Di sana ia menyamakan hubungan asmaranya dengan kisah cinta Leonardo DiCaprio dengan Gigi Hadid.

Menurut KPAI, hubungan Kriss tak bisa disamakan dengan Leonardo meski sama-sama terpaut 20 tahun. Pasalnya usia Gigi sudah bukan lagi anak-anak, seperti pacar Kriss saat ini.

"Kriss Hatta di media sosialnya secara tersirat merasa mirip seperti Leonardo DiCaprio karena sama-sama memacari wanita yang lebih muda 20 tahun darinya. Betul bahwa itu contoh beda usia 20 tahun, namun Gigi Hadid sudah dewasa bukan anak di bawah umur," jelas Retno.

2. Usia 14 Tahun Masih Anak-Anak

Lebih lanjut KPAI memaparkan bila usia 14 tahun masih anak-anak. Pacar Kriss Hatta saat ini belum memiliki kematangan psikis sebagai seorang perempuan.

"Usia 14 tahun masih anak-anak yang belum memiliki kematangan psikis sebagaimana Gigi yang berusia 27 tahun. Anak usia 14 tahun belum memiliki emosi yang stabil dan belum mengetahui risiko dari hubungan percintaan yang sedang dijalaninya," papar Retno.

"Anak usia 13 sampai 15 tahun belum masuk remaja, jadi ini masa peralihan. Pada masa ini, terjadi perubahan besar pada diri seorang anak secara fisik dan psikis," tuntas Retno.

REKOMENDASI
TRENDING