SELEBRITI

4 Artis Indonesia yang Hobi Koleksi Barang Antik, Ada yang Punya Uang Logam Zaman VOC!

Senin, 20 September 2021 21:52 Penulis: Editor KapanLagi.com

Irfan Hakim (Instagram/irfanhakim75), Ahmad Dhani (Instagram/ahmaddhaniprast)

Kapanlagi.com - Menjadi kolektor dari suatu barang antik tentu perlu ketelatenan yang baik. Hobi seperti ini juga merupakan hobi yang memerlukan usaha yang cukup lebih. Bagaimana tidak, tak jarang para kolektor barang antik harus mencari hingga keseluruh penjuru kota untuk menemukan barang incarannya.

Selain itu, diperlukan perawatan ekstra untuk barang-barang antik tersebut agar tetap awet dan tidak rusak. Ternyata, Sederet artis tanah air ada yang ikut menggandrungi hobi tersebut.

Bahkan beberapa dari artis berikut sengaja memenuhi rumahnya dengan berbagai barang antik yang jarang ditemui orang. Berikut ini merupakan beberapa artis yang memiliki koleksi barang antik di rumahnya.

1. Kriss Hatta

Artis tampan Kriss Hatta, ternyata punya hobi mengoleksi barang barang antik di rumahnya. Beberapa barang tersebut diantaranya, Kamera antik, LaserDisc, hingga beragam alat komunikasi jadul terpajang rapi di sebuah rak persis di depan pintu masuk.

Tak hanya itu, Kriss Hatta juga memiliki area khusus koleksi barang antiknya. Mulai dari mesin press buku, alat gilingan kopi, mesin jahit, gromofon, radio, TV, gembok penjara antik, dan lain sebagainya tersimpan rapih di area itu.

 

 

2. Ahmad Dhani

Penyanyi satu ini bisa dibilang sebagai salah satu kolektor barang antik terbanyak. Rumahnya bahkan dipenuhi dengan deretan barang antik yang unik dengan harga fantastis.

Mulai dari lukisan, alat musik, topeng, furniture jati, Bahkan Ahmad Dhani juga mengoleksi kostum perang di rumahnya. Bahkan, Rumah yang terletak di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan itu, terlihat seperti sebuah museum barang antik.

 

 

3. Randy Martin

Artis muda Randy Martin, rupanya juga punya ketertarikan dengan benda-benda antik. Mantan kekasih Cassadra Lee ini rupanya menyukai barang antik dari sang kakek. Ia bahkan menyimpan berbagai barang antik seperti radio hingga koper antik dia dapatkan dari sang kakek.

Tak cuma itu, ada pula koleksi barang antik Randy yang lain seperti mainan masa kecilnya hingga kuitansi lama. Ada pula jam milik sang kakek yang memiliki usia 120 tahun. Selain itu, Randy juga bahkan menyimpan Koin gulden yang berasal dari masa penjajahan VOC.

 

 

4. Irfan Hakim

Irfan Hakim selain memiliki kecintaan pada binatang, ia juga memiliki kecintaan yang besar terhadap benda antik. Dia bahkan tinggal di sebuah rumah joglo yang sudah berusia ratusan tahun. Rumah bernuansa kayu itu didapat Irfan dari beberapa daerah.

Di dalamnya berbagai furniture seperti bangku, lampu, kursi, meja dan lain sebagainya merupakan benda benda antik yang berusia ratusan tahun. Bukan hanya untuk pajangan, Irfan sepertinya lebih suka mengoleksi barang antik yang punya nilai guna.

Ditulis Oleh: Salma Azzahidah

 

 


REKOMENDASI
TRENDING