Pipik Dian Irawati Ungkap Kisah Kunjungannya ke Palestina

Jum'at, 25 Juli 2014 19:31 Penulis: Rizqi Zhairisma
Pipik Dian Irawati Ungkap Kisah Kunjungannya ke Palestina Pipik Dian Irawati Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Kondisi penyerangan Israel pada Palestina kini menjatuhkan semakin banyak korban. Jutaan orang di dunia prihatin atas tragedi tersebut, dan tak sedikit pula yang mulai mengirimkan bantuan ke sana.

Para selebriti Indonesia pun tak ketinggalan. Mereka berpartisipasi menggalang dana dengan berbagai cara, salah satunya lewat konser ASA Untuk Gaza di studio Penta SCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (24/7).

Dalam konser tersebut, tampak pula istri almarhum Jeffy Al Buchori, Pipik Dian Irawati.  Ia menyanyikan sebuah lagu ciptaannya sendiri, yang terinspirasi dari tragedi Gaza.

Pipik Dian Irawati pernah berkunjung langsung ke Gaza | Foto: KapanLagi.comPipik Dian Irawati pernah berkunjung langsung ke Gaza | Foto: KapanLagi.com

"Tahun 2010 aku sempat ke Gaza. Tadi nyanyi juga, lagu itu saya ciptain di sana. Waktu itu di Palestina, seorang ibu kehilangan anaknya, jadi setiap ketemu orang dia cerita," kenang Pipik.

Pipik sendiri senang bisa melakukan sesuatu, setidaknya dalam bentuk penggalangan dana. Ia lega bisa berkarya dan menghasilkan, sehingga uangnya bisa dikirim ke sana. Meski demikian, Pipik merasa bukan uang yang menjadi kebutuhan utama orang-orang Palestina.

"(Palestina butuh) perdamaian. Di sini kan bisa tidur nyenyak, dan makan, di sana mereka susah dan waswas. Jadi pastilah Palestin butuh merdeka," pungkasnya.

(kpl/hen/rzm)

Editor:

Rizqi Zhairisma


REKOMENDASI
TRENDING