SELEBRITI

Polisi Kantongi 45 Nama Artis Selain Vanessa Angel di Jaringan Prostitusi Online

Senin, 07 Januari 2019 13:07 Penulis: Rezka Aulia

45 nama lagi dipastikan terlibat jaringan protitusi online. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Vanessa Angel boleh saja telah bebas dari tahanan Polda Jatim. Namun pihak kepolisian masih terus mendalami jaringan prostitusi online yang melibatkan Vanessa dan Avriellya Shaqqila. Bahkan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memaparkan berdasar pengembangan penyelidikan telah didapatkan 45 nama artis yang terlibat prostitusi online.

Jaringan ini di bawah asuhan dua mucikari berinisial ES dan TN. Kasus ini bermula setelah VA dan AS diringkus di sebuah hotel di Surabaya. Keduanya diduga sedang berkencan dengan klien mereka.

"Saya sampaikan di sini memang betul ada, kami melakukan penyidikan kasus prostitusi online dan sudah ada dua tersangka dan sudah ada dua yang kita tahan dan dua yang kita proses sementara. Kemarin sudah kami ambil keterangan dan tadi malam tim penyidik sudah melakukan pengembangan, bukan cuma dua tapi ada 45 oknum artis yang terlibat langsung di 2 mucikari ini dengan tugasnya masing," ujar Kapolda dilansir dari Merdeka.com pada Senin 7 Januari 2019.

1. Masih 100 Nama Lagi

Sebenarnya tak hanya 45 nama saja, pihak kepolisian mengaku telah mengantongi 100 nama model sebuah majalah dewasa. Para wanita yang kerap berpose hot ini juga masuk jaringan prostitusi ES dan TN. Namun hingga saat ini kepolisian masih belum merilis inisial mereka.

"Nama-nama kita sudah pegang ada 100 nama dari majalah Popular, iklan dll," lanjut pihak kepolisian.

2. Promo Prostitusi via Media Sosial

ES dan TN yang telah ditetapkan sebagai tersangka akan dijerat beberapa pasal tentang prostitusi dan UU ITE. Dua mucikari ini mempromosikan 'anak asuhannya' melalui media sosial.

"Kemudian kedua mucikari tersebut memfasilitasi komunikasi dan melakukan transaksi," ungkap Dirkrimsus Polda Jawa Timur, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan.

3. Klien Vanessa Aman?

Saat penggerebekan Vanessa langsung diringkus dan baru bisa keluar tahanan pada Minggu (6/1) sore. Bila penyedia jasa diringkus lantas bagaimana dengan penikmat jasa? Klien VA dan AS malam itu disinyalir seorang pengusaha kaya asal Surabaya. Namun pria ini tak akan terjerat pasal karena hingga saat ini tak ada aturan yang bisa menjerat pemakai jasa prostitusi.

"Dalam undang-undang memang tidak ada regulasi. Kita ini kan hanya menjalankan regulasi," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung, Senin (7/1).

 

Reporter: Erwin Yohanes


REKOMENDASI
TRENDING