Postingan Panjang Bella Fawzi di IG, Sikap Hadapi Netizen Nyinyir

Jum'at, 19 Mei 2017 17:15 Penulis: Ahmat Effendi
Postingan Panjang Bella Fawzi di IG, Sikap Hadapi Netizen Nyinyir Bella Fawzi ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, presenter cantik Bella Fawzi menulis caption panjang lebar di instagramnya. Ia meminta agar netizen tidak terpancing hingga waktunya terbuang untuk mencaci maki. Selama ini keluarga bintang cantik tersebut memang kerap jadi sorotan di dunia maya.

"Itu bukan surat, itu sikap gue atas orang yang mengeluh ke gue. Gue kan nggak bisa marah juga karena tahu gimana orang melihat itu. Tapi kalau pun mereka marah-marah ke gue nggak ngaruh juga. Ini bukan tentang gue, tapi karena status gue sebagai anak siapa," ujar Bella Fawzi saat menghadiri Indonesian Movie Actors Awards 2017, kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis malam (18/5).

Salah satu yang kerap memicu reaksi dari netizen adalah update dari ibu Bella yaitu Marissa Haque. Sayangnya sasaran netizen tidak hanya kepada sang ibu melainkan seluruh anggota keluarga.

Bella Fawzi mengajak agar netizen tidak jatuh ke sikap saling benci. 姆nstagram/isabellafawziBella Fawzi mengajak agar netizen tidak jatuh ke sikap saling benci. 姆nstagram/isabellafawzi

"Saran Bella, siapa pun itu, mau account orang tua gue atau bukan, kalau dirasa temen-temen mengganggu ya sudah nggak usah follow. Kalau cuma buat marah-marah, buat apa jadi saling membenci? Kalau jadi mereka gue block atau gue unfollow. Karena gue cuma pengen ikuti yang positif. Kalau udah, ah males nih orang, ya gue unfollow. Udah, selesai," katanya.

Bella mengaku memahami mengapa netizen sampai mengeluarkan kata-kata yang kurang pantas. Meski demikian ia mencoba untuk tidak sakit hati dan menghadapi masalah yang ada dengan sikap positif.

"Mau sakit hati juga mereka nggak mikirin gue Mas. Meraka emang pengen aja marah tapi nggak tahu mau marah ke mana. Wah ini anaknya si ini nih, makanya mereka marah-marah. Gue kan nggak bisa memaksakan apa yang orang pikir dan harus bagaimana. Ya udah lah suka-suka lo, tapi suka-suka gue juga dong mau nanggepin apa nggak. Kalau misal orang pada berantem sendiri ya udah gue diemin aja," kata putri Ikang Fawzi itu.

Bella mengaku pernah jadi sasaran caci maki netizen meski hal itu bisa dikatakan salah sasaran. Menghadapi netizen yang seolah gelap mata, Bella malah merasa kasihan karena banyak orang terjerumus dosa.

"Pernah waktu itu comment ada berapa ribu sampai gue nonaktifin kolom komentar karena orang jadi maki-maki sendiri. Gue bilang ngapain sih kayak lo nambah-nambah masalah sendiri, nambah-nambah dosa sendiri? Gue kasihan sih sama mereka. Socmed sekarang emang kayak gitu," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING