SELEBRITI

7 Potret Kresno Mulyadi Saudara Kembar Kak Seto yang Jarang Tersorot, Pandai Ciptakan Lagu - Punya Channel Youtube Sendiri

Senin, 20 Desember 2021 20:55

Kak Seto dan Kak Kresno (credit: Instagram.com/kaksetosahabatanak/treatable_autism/)

Kapanlagi.com - Tak banyak yang tahu, Kak Seto juga memiliki saudara kembar yang jarang tersorot. Kresno Mulyadi atau akrab disapa Kak Kresno, saudara kembarnya berprofesi sebagai seorang psikiater anak.

Jarang tersorot, fakta-fakta tentang saudara kembar Kak Seto kerap bikin penasaran publik. Selain itu, wajah Kak Kresno dan Kak Seto bisa dibilang begitu mirip.

Melalui akun Instagram pribadinya, Kak Seto bahkan sempat mengungkapkan jika saat kecil dulu sejumlah orang kerap salah sebut nama lantaran saking miripnya. Namun kini keduanya telah menginjak usia 70 tahun. Penasaran seperti apa potret Kresno Mulyadi, kembaran Kak Seto? Yuk simak ulasan di bawah ini KLovers.

1. Berusia 70 Tahun

Seto Mulyadi atau akrab dipanggil Kak Seto adalah seorang psikolog anak cukup populer. Namanya memang sudah sangat familiar kita ketahui. Nggak heran banyak publik penasaran dengan kehidupan pribadi dan keluarga sang psikolog termasuk diketahui memiliki seorang saudara kembar.

Melalui akun Instagram pribadinya, Kak Seto pernah mengungkapkan jika dirinya memiliki saudara kembar bernama Kresno Mulyadi. Kresno Mulyadi menjadi saudara kembar Kak Seto yang juga lahir pada tanggal 28 Agustus 1951. Kini keduanya sama-sama telah menginjak usia 70 tahun.

2. Kak Kresno Lahir Selang 5 Menit Setelah Kak Seto

Kak Seto pernah mengungkapkan jika dirinya lahir lebih dahulu dari saudara kembarnya, Kresno Mulyadi. Hal ini diungkapkan melalui sebuah postingan di akun Instagram pribadinya. Di mana, diketahui bahwa Kak Kresno, panggilan akrabnya dilahirkan 5 menit setelah Kak Seto. Begitulah menurut ungkapan Kak Seto di Instagramnya.

"Saya dilahirkan 5 menit lebih dulu sebelum Kresno, saudara kembar saya," tulis Kak Seto seperti dalam caption @kaksetosahabatanak.

3. Mirip Banget Sampai Kerap Tertukar Nama

Sama seperti saudara kembar pada umumnya, wajah Kak Kresno dan Kak Seto memang sangat mirip. Mulai dari potongan rambut, gaya bicara ataupun pakaian saat masih kecil dulu keduanya memang benar-benar mirip. Nggak heran karena kemiripan inilah, sejumlah orang seringkali tertukar manggil nama keduanya. Kak Seto jadi Kak Kresno begitu pula sebaliknya. Hal ini diakui oleh Kak Seto melalui akun Instagram pribadinya.

"Hidup sebagai anak kembar memang menarik. Saat masa kanak-kanak dulu kami cenderung memiliki wajah yang mirip, tidak sedikit orang yang tertukar dalam memanggil kami. Kami sering memakai pakaian yang sama, gaya rambut yang sama dan gaya bicara yang sama," tulis Kak Seto seperti dalam caption @kaksetosahabatanak.

4. Psikiater Anak

Soal profesi keduanya bisa dibilang tak jauh-jauh berbeda. Ya, Kak Kresno diketahui menjadi seorang psikiater anak. Hal ini tentu hampir serupa dengan saudara kembarnya yakni Kak Seto yang merupakan psikolog anak. Namun, Kak Kresno memang memiliki bidang tersendiri yakni psikiater anak. Meski jarang tersorot, sejumlah momen menunjukkan aktivitas Kak Kresno dalam sejumlah kegiatan baik sebagai pembicara, psikolog, dan psikiater anak.

5. Fokus Pada Persoalan Autisme

Berbeda dari saudara kembarnya yakni Kak Seto, Kak Kresno lebih berfokus pada persoalan tentang autisme. Kak Kresno kerap membagikan sejumlah tips, konsultasi ataupun jadi narasumber dalam seminar yang membahas tentang persoalan autisme ataupun psikolog anak. Dirinya bahkan sudah memiliki sejumlah buku yang berisi tentang persoalan autisme. Seperti dalam potret ini salah satu program dan kegiatan yang dijalani Kak Kresno.

6. Pandai Menciptakan Lagu

Tak hanya dikenal sebagai psikolog dan psikiater anak, Kak Kresno rupanya juga sangat pandai menciptakan lagu sendiri. Yaps, Kak Kresno juga memiliki kemampuan menakjubkan dapat menciptakan lagu. Salah satunya lagu-lagu Jawa yang diunggah melalui channel Youtube. Dilansir dari channel Youtube Kresno M, sudah ada sejumlah kagu ciptaan Kak Kresno sendiri yakni Legawa, Klambi Batik Kresno M, Wedang Kopi Kresno M, Blokosuto, Pandhemi, Blaka Suta, serta yang terbaru adalah berjudul Kita Bisa.

7. Memiliki Bakat Menyanyi

Namun bukan sekedar menciptakan lagu semata, namun Kak Kresno juga menyanyikan sendiri lagu-lagu ciptaannya. Kak Kresno bahkan memiliki suara tak kalah enak di dengar. Di tengah kesibukannya sebagai seorang psikolog dan psikiater anak, Kak Kresno menyempatkan untuk melakukan rekaman dan menyanyikan lagu ciptaannya sendiri. Nggak heran kalau Kak Kresno dikenal juga sangat multitalenta.

Itulah beberapa potret Kak Kresno, saudara kembar Kak Seto yang berprofesi sebagai psikiater anak. Gimana menurut kalian KLovers?

(kpl/gen/nlw)


REKOMENDASI
TRENDING