SELEBRITI

Prihatin Lihat Warga Tidur di Jalanan Karena Pandemi Covid-19, Reza Arap Ajak Sewa Lapangan Basket

Jum'at, 24 April 2020 15:45

Reza Arap / Credit: Instagram - ybrap

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 menjadi sebuah cobaan berat, tak cuma bagi publik Tanah Air, tapi juga seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, wabah yang sudah dikategorikan sebagai bencana nasional non-alam ini memberikan dampak yang begitu negatif di berbagai sektor, utamanya ekonomi.

Jutaan orang harus rela dirumahkan oleh perusahaan atau tempat bekerja masing-masing yang memang terpaksa harus ditutup untuk sementara waktu. Sayangnya di saat pemasukan mereka terhenti, perut harus tetap diisi.

Begitu pula dengan tempat tinggal yang masih harus dibayar. Karena tak punya uang, walhasil banyak sekali warga yang sampai rela tidur di trotoar jalanan, seperti yang terlihat di sekitaran kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

 

 

1. Ajak Influencer Lain untuk Ulurkan Bantuan

Mendapati kondisi yang memilukan itu, hati seorang Reza Oktovian a.k.a Reza Arap pun tergerak. Personel dari Weird Genius itu lantas mengajak beberapa teman-temannya untuk turun tangan membantu mereka yang bernasib malang tersebut.

"Aku bisa menebak jika mereka adalah orang-orang baik. Aku mau ngajakin semua influencer, selebgram dan juga orang-orang kaya, satu atau dua saja cukup. Ayo kita menyewa lapangan basketball sama aku untuk 1 sampai 3 bulan buat mereka tinggali. Kalau kalian lihat cuitan ini dan punya nomor handphone-ku, chat atau telepon aku. Atau kalian juga bisa menghubungi Instagram-ku. Gas!" tulis Reza pada salah satu cuitannya di Twitter.

2. Ayo Dulu Aja!

Reza sendiri masih bingung harus menolong mereka dengan cara apa. Namun menurutnya yang terpenting adalah niatan terlebih dahulu. Karenanya, Ia berharap banyak teman-temannya yang mau ikut mengulurkan bantuannya.

"Orang-orang baek kayak mereka, yang udah susah masih nggak ada pikiran buat jahatin orang di jalanan, itu wajib ditolong. I repeat, WAJIB ditolong. Silakan capture tweet gua di atas, kasih ke orang yang menurut lo capable buat bantu. Nggak usah banyak-banyak, 2 orang cukup. Sistem nolongnya gimana, kalau ditanya sekarang kaga tau gua. Yang penting ayok dulu aja," sambungnya di beberapa cuitan lain.

3. Mulai Dihubungi Rekan Bisnis

Dihubungi KapanLagi.com, Reza mengaku jika hingga saat ini belum ada teman artis atau influencer yang menghubunginya. Namun beberapa rekan bisnisnya sudah mulai bergantian menghubungi untuk membicarakan niat baik tersebut.

"Influencer nggak ada kak. Malah relasi-relasi bisnis yang kontak aku," ungkap Reza saat dihubungi KapanLagi.com via DM Twitter.

KLovers juga bisa turut membantu dengan cara menyebarkan cuitan Reza di atas kepada orang-orang sekitar yang sekiranya hidup serba berkecukupan. Karena bantuan sekecil apapun pasti sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan.

4. Anies Baswedan Tergerak Atas Suara Reza Arap

Per update hari ini, Senin (27/4), beberapa petinggi negara pun mulai menghubungi Reza atas inisiatif baiknya tersebut, seperti salah satuny Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Hello. Sedikit update di sini. Aku barusan teleponan dengan Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan. Dia bilang sudah lihat tweetku dan dia mengapresiasi suaraku (tentu saja, pak). Sekarang, dia dan tim-nya sudah mulai bergerak untuk menyiapkan beberapa GOR, tempat tidur dan juga makanan 'Dapur Umum' dan semua sumber daya lainnya," tulis Reza pada cuitannya.


REKOMENDASI
TRENDING