SELEBRITI

Prilly Latuconsina Akan Segera Rilis Buku Kedua, 'Fatamorgana'

Jum'at, 24 Agustus 2018 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Prilly Latuconsina / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah sukses lewat buku puisi pertamanya yang bertajuk 5 Detik dan Rasa Rindu, Prilly Latuconsina bakal kembali merilis sebuah karya terbarunya yang bertajuk Fatamorgana. Berbeda dari sebelumnya, kali ini bintang film DANUR itu bakal menulis sebuah kesatuan cerita di balik puisi-puisi di 5 Detik dan Rasa Rindu.

Proses penulisan sudah rampung, dan rencananya buku kedua Prilly ini bakal rilis pada Bulan September mendatang. Kepada awak media, kekasih dari Maxime Bouttier itupun sedikit menceritakan background buku keduanya.

"Persiapan mau launching buku, bulan depan Insya Allah, kita lagi cari waktunya. Sudah jadi 100%, tinggal launching. Setahun, setengah tahun jalan buku pertama aku nulis buku kedua jadi setahun setengah lah," ujar Prilly ketika ditemui di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, Kamis (23/8).

"Cerita di balik buku puisi pertama aku, kan pertama aku nulis buku puisi nah buku kedua cerita di balik puisi. Ada sambungannya, kalau puisi kan satu-satu, tapi ini aku jadiin satu kesatuan sampai akhirnya menjadi satu cerita gitu. Judulnya Fatamorgana," sambung Prilly.


1. Kisah Via dan Gana

Lebih jauh, Prilly juga sedikit memberikan teaser mengenai jalan cerita yang ditulisnya di Fatamorgana. Rupanya ada cerita cinta yang penuh dengan kesedihan di dalamnya.

"Tentang cewek namanya Via, nama samarannya, cowoknya namanya Gana. Mereka berdua itu pretty much they're so much in love, tapi karena ego masing-masing mereka akhirnya pisah. Ini gimana caranya Via itu bisa hidup tanpa adanya kehadiran Gana dan gimana Via berusaha ngelupain si Gana itu, gitu. Judulnya Fatamorgana, nama panjang Gana itu Fatamorgana. Filosofinya juga dia itu keindahan yang enggak nyata buat si Via ini. Jadi kayak indah tapi enggak bisa dimilikin, suka hilang gitu aja," papar Prilly.

2. Luapan Emosi Prilly

Prilly sejauh ini sudah mencoba dunia akting, menulis, hingga nyanyi. Namun untuk meluapkan emosi dan imajinasinya, Ia lebih memilih menggunakan medio buku. Terlebih lagi, sejak kecil Prilly memang hobi menulis.

"Menurut aku menulis itu bisa menjadi satu hal di mana kita bisa meluapkan emosi kita dengan cara yang baik gitu. Ada orang yang nulisnya di lagu, cuma aku kalau lagu nggak bisa. Jadi lebih seneng dalam bentuk buku, jadi emosi-emosi yang dirasa ditumpahin semua ke buku sih," pungkas Prilly.

3. Menulis Tentang Maxime

Saat ini Prilly tengah menjalin kasih dengan sosok aktor ganteng, Maxime Bouttier. Dan tak menutup kemungkinan juga jika suatu saat nanti Ia bakal menulis sebuah cerita atau puisi mengenai kekasihnya tersebut.

"Mungkin di buku ketiga kali (nulis tentang Maxime), soalnya buku ini (kedua) masih tentang sakit hati. Dan mungkin buku ketiga senang-senang baru dia (Maxime)," pungkas Prilly.


REKOMENDASI
TRENDING