SELEBRITI

Proses Sidang Perceraian dan Mediasi Tetap Berjalan Lancar Meski Zumi Zola dan Sherrin Tharia Tak Hadir

Rabu, 01 Juli 2020 17:37

Sherrin Tharisa - Zumi Zola © Liputan6.com

Kapanlagi.com - Hari ini, Rabu (1/7) sidang cerai Zumi Zola dengan Sherrin Tharia kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sidang tersebut berlangsung secara virtual yang beragendakan mediasi.

Sidang cerai Zumi Zola yang digelar secara virtual itu pun dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Cece Rukmana Ibrahim. Salah satu alasannya karena mantan Gubernur Jambi ini masih menjalani masa hukumannya di Lapas Sukamiskin, Bandung.

"Betul tadi ada sidang atas nama ST melawan ZZ agenda sidang tadi secara teleconference," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Cece Rukmana Ibrahim.

1. Diwakili Kuasa Hukum

Meski keduanya tak menghadiri secara langsung sidang tersebut, mediasi berjalan lancar. Kadi, selaku mediator non hakim saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengatakan kedua belah pihak diwakili oleh kuasa hukum masing-masing dengan surat kuasa istimewa.

"Jadi kalau yang dimediasi adalah yang bersangkutan langsung harusnya, kalau tidak bisa boleh melalui kuasa hukum asal ada surat kuasa istimewa. Zumi zola kan nggak bisa hadir (karena di penjara) jadi dia pakai kuasa hukum dengan surat kuasa istimewa," ujar Kadi.

2. Sepakati Hak Asuh Anak

Selain itu, Kadi pun juga mengatakan bahwa Zumi Zola dan Sherrin Tharia tetap akan melangsungkan perceraian. Saat mediasi berlangsung, kedua pihak telah menyepakati untuk urusan hak asuh anak.

"Nah tadi ternyata mereka bisa ditengahi tapi cerainya tetap, tapi cerainya dengan kesepakatan. Yang ditengahi itu mengenai hak asuh anak dan biaya untuk anaknya," tukas Kadi.


REKOMENDASI
TRENDING