SELEBRITI

Punya Tanggung Jawab Menjaga Keanu Massaid, Begini Pola Asuh Mudjie Massaid

Rabu, 06 Januari 2021 14:59 Penulis: Canda Dian Permana

Keanu Massaid © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Keanu Massaid yang merupakan putra mendiang Adjie Massaid dan Angelina Sondakh kini sudah beranjak remaja. Saat ini, Keanu tinggal bersama dengan adik almarhum Adjie Massaid yakni Mudjie Massaid. Terlihat sangat kompak, mereka berdua pun bercerita mengenai aktivitasnya.

“Kita sih selalu kompak bersama ya. Ketika bersama harus ada aturan juga tiap hari. Keanu sih nggak boleh main game 8 jam. Boleh main game habis itu belajar lagi. Kita berolahraga bersama. Kita atur waktu aja,” ujar Mudjie Massaid saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/1).

1. Masak Bersama

Selain itu di masa pandemi ini mereka berdua punya kegiatan baru yakni menjual makanan khas Belanda. Saat masak bersama, Keanu mengaku sempat trauma karena tangannya pernah tergores pisau.

“Kita aktivitas punya jualan online masakan khas Belanda dan kita jual masakan itu ke orang Indonesia. Iya dia (Keanu) selalu bantuin Om Mudjie. Dia trauma karena kemarin itu potong bawang bombai jadi dia nangis ya kan,” kata Mudjie Massaid.

“Iya potong onion. Sakit, tangan aku kegores berdarah banyak,” sambung Keanu.

2. Ingin Keanu Lebih Mandiri

Hubungan mereka berdua memang sangat dekat. Keanu juga sudah menganggap Mudjie Massaid sebagai ayahnya. Oleh karena itu, Mudjie Massaid punya tanggung jawab untuk menjaga dan mendidik Keanu agar menjadi anak yang baik dan lebih mandiri.

“Aku sih uncle-nya tapi punya tangung jawab semuanya tentang Keanu sekarang aku fokus ke Keanu semoga dia jadi anak yang baik kedepannya,” ungkap Mudjie Massaid.

“Sekarang aku lihatnya sih berubahnya ada. Sekarang dia disiplin, bangun pagi, dia bikin breakfast sendiri. Aku sih maunya Keanu lebih mandiri jangan tergantung orang lain. Karena di usia 11 ya menurut aku dia harus belajar apa aja sendiri,” pungkasnya.

(kpl/rhm/nda)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING