SELEBRITI

Putra Kelimanya Sudah Dikhitan di Usia yang Baru 15 Hari, Ini Alasa Zaskia Adya Mecca

Kamis, 23 Juli 2020 15:38

Zaskia Adya Mecca ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Zaskia Adya Mecca baru saja melahirkan seoarang putra tampan bernama Bhaj Kama Bramantyo, Jumat (3/7/2020). Dan di usianya yang masih belum genap satu bulan ini, Zaskia pun memutuskan untuk langsung mengkhitankan putranya.

Keputusan dari Zaskia Adya Mecca ini rupanya dipertanyakan oleh banyak orang. Dan melalui instagramnya, istri Hanung Bramantyo ini pun menjelaskan alasannya.

"Banyak yang mempertanyakan dan bingung kenapa aku sunatin anak2 pas bayi.. Bhre pas 3 hari, Kama 15 hari...," tulis Zaskia Adya Mecca di instagramnya. 

1. Demi Kesehatan

Ada beberapa alasan kenapa Zaskia Adya Mecca langsung mengkhitankan anaknya di usia yang baru 15 hari. Tak lain dan tak bukan, itu semua demi kesehatan si buah hati. 

"Dengan sunat anak sedini mungkin bisa mengurangi resiko ISK (Infeksi Saluran Kemih), bersihin dudu nya anak laki-laki ga sesimpel anak perempuan, kalo belum disunat," ujar ibu 5 anak ini. 

2. Sembuh Dengan Cepat

Selain itu, bayi yang disunat lebih dulu, untuk penyembuhannya tak butuh waktu lama. Menurut Zaskia sendiri, paling tidak Bhaj Kama hanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 hari untuk masa penyembuhan. 

"Sunat bayi recovery akan lebih cepat (1,5hari) luka kering, less trauma dan hanya bius lokal.. makin kecil si anak makin mudah krn gerakan bayi baru lahir mostly terlentang dan tidur aja... kalo udah diatas 6bulan kaki da heboh goyangannya dan hrs bius total (kalo da keburu gede gini mending nunggu anak kooperatif aja usia 5 tahunan) apabila ga da kendala medis," paparnya. 


REKOMENDASI
TRENDING