Rachel Goddard dan HIVI Buka-Bukaan Soal Trik Hadapi Toxic Criticism, Yuk Intip Ceritanya

Selasa, 12 Januari 2021 00:01 Penulis: Wuri Anggarini
Rachel Goddard dan HIVI Buka-Bukaan Soal Trik Hadapi Toxic Criticism, Yuk Intip Ceritanya Credit: Vidio

Kapanlagi.com - Rachel Goddard dan HIVI pastinya sudah bukan sosok yang asing lagi dong. Masing-masing produktif dengan karya dan bidangnya masing-masing. Rachel misalnya dikenal sebagai salah satu content creator dengan followers terbanyak yang fokus membuat beauty vlog. Sementara HIVI sendiri dikenal lewat deretan single yang easy listening dan memberikan keceriaan tersendiri buat para fansnya.

Popularitas yang diraih keduanya memang sering menghadirkan pujian. Tapi, nggak hanya yang sifatnya positif saja. Hidup di era digital juga bikin mereka banyak menerima toxic criticism alias komentar toxic yang cenderung negatif. Nah keduanya saling buka-bukaan soal trik hadapi toxic criticsm dalam event Sebarkan Ceriamu Class Volume 3 yang bertajuk Stop Toxic Criticsm, Be Magic! yang digelar pada 8 Januari 2021 lalu secara live streaming di Vidio.

Intip cerita menariknya yuk!

Jamming Session Bersama HIVI

Credit: VidioCredit: Vidio

Hadir dalam event virtual yang diselenggarakan oleh Imperial Leather, HIVI menghibur para penonton lewat jamming session super seru yang mereka tampilkan. Grup musik yang satu ini membawakan deretan lagu-lagu yang pastinya sudah nggak asing lagi buat para fans. Dibuka dengan lagu Satu-Satunya, HIVI menghidupkan panggung musik virtual ini dengan karya lainnya seperti Bahagia, Bumi dan Bulan hingga Mata ke Hati.

Bicara soal toxic criticism, sudah pasti bukan hal yang asing lagi. Sebagai public figure pastinya pernah mendapatkan komentar negatif dari orang lain di media sosial. Namun, mereka memilih untuk tidak terpengaruh dan melakukan filter dari dirinya sendiri.

“Kalau aku menguatkan aku sendiri. Jadi aku fokus di diri aku sendiri. Karena kita sebagai manusia nggak bisa mengobtrol omongan yang bisa dateng ke kita. Jadi kalau udah kuat pola pikirnya, omongan apa aja yang nyampe bisa kita filter,” ungkap Febrian, salah satu personel HIVI.

Sempat Down dengan Komentar Negatif, Rachel Goddard Pilih Cuek

Credit: VidioCredit: Vidio

Toxic criticism juga pernah dialami oleh Rachel Goddard di awal kariernya saat pertama kali membuat konten di Youtube. Beauty vlogger ini mengaku komentar jahat yang mengarah ke fisik adalah yang paling sering diterima. 

“Dulu awal-awal bikin Youtube, bikin Instagram, bikin konten parodi, banyak banget komentar toxic yang muncul. Jadi sebelum gue kasih tahu kalau suami gue Bang Ben, itu masih biasa aja. Terus gue bikin vlog di Kazakhstan, kasih tahu suami gue orang Inggris, mulai bermunculan tuh komen-komen yang nggak enak dibaca. Biasanya mereka ngomongin fisik, misalnya ini ada TKW Indo nyasar di Kazakhstan, ada juga yang bilang kulitnya item banget nggak pernah mandi ya, kaya gitu-gitu,” cerita Rachel dalam sesi talkshow tersebut.

Ia pun mengaku kalau sempat down melihat komentar tersebut. Untungnya sang suami memberikan dukungan kepadanya sehingga Rachel pun bisa bangkit dan tetap percaya diri.

“Gue cerita sama suami gue. Dia bilang coba deh kamu baca lagi dari 10 komen kan cuma 1 komen negatifnya. Ya udah dihempasin aja. Dibacanya 9 komen yang lebih positif yang bikin lo lebih semangat lagi hadapi hari baru,” lanjutnya.

Diska Ulfia, Brand Manager Imperial Leather yang juga hadir dalam sesi talkshow tersebut juga memberikan tips agar tidak mudah terjebak dalam komentar yang sifatnya negatif.

“Biasanya sih aku filter dulu, omongannya enak nggak sih didengerin? Enak nggak dimasukin ke hati? Tapi kalau itu kayaknya kurang enak yaudah diabaikan aja. Jadi pilih-pilih omongan yang baik buat kita, daripada nanti ujung-ujungnya insecure kan nggak baik buat kesehatan mental kita mending diabaikan aja udah,” ungkap Diska.

Sobat Magic yang Bikin Tetap Positif Hadapi Komentar Negatif

Credit: VidioCredit: Vidio

Menjaga mental tetap kuat adalah kunci agar tidak mudah tenggelam dalam komentar negatif yang sifatnya toxic. Nah, ternyata ada Sobat Magic yang siap menemani dan bikin mood kamu selalu positif, lho. Kenalan dulu dengan inovasi baru dari Imperial Leather yaitu Imperial Leather Micellar Shower Gel dan Imperial Leather Body Mist varian Cosmic Unicorn, yuk!

“Untuk bikin Micellar Shower Gel ini, Imperial Leather berkolaborasi dengan ahli skincare agar menghasilkan formula yang mild di kulit, tapi tetap bisa membersihkan kuman dan kotoran sampai tuntas. Kamu juga nggak perlu takut kulit jadi kering karena formulanya bisa menjaga kelembutan dan kekenyalan alami kulit. Micellar Shower Gel ini juga body wash pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi micellar yang ada pada skincare,” jelas Diska.

Setelah mandi dengan Micellar Shower Gel, sempurnakan mood kamu dengan Body Mist yang siap memberikan wangi sepanjang hari. “Selanjutnya ada juga nih body mist Cosmic Unicorn. Untuk menciptakan produk ini, Imperial Leather berkolaborasi dengan ahli parfum dunia untuk membuat wangi yang magical banget. Body mist ini wanginya perpaduan rose dan vanilla, jadi wanginya itu segar tapi juga manis,” lanjut Diska.

Percaya nggak sih, Sobat Magic ini bahkan sampai bikin Rachel Goddard jatuh cinta, lho. Rachel yang mengaku dulunya nggak rajin mandi, sekarang lebih rajin menikmati pengalaman mandi penuh keajaiban dengan Imperial Leather Micellar Shower Gel Cosmic Unicorn.

Credit: VidioCredit: Vidio

“Jujur nih ya, dulu gue tuh nggak suka banget mandi karena it takes time gitu. Mending pakai parfum aja udah. Tapi, sejak pandemi, mau nggak mau kita harus mandi dan keramas kalau habis keluar rumah. Ternyata setelah gue coba Imperial Leather Micellar Shower Gel yang Cosmic Unicorn ini favorit banget. Wanginya itu bikin mood positif seharian. Awal-awalnya itu ada wangi feminin rosenya, terus ada wangi vanillanya. Terus wanginya ini awet banget, apalagi kalau disemprot body mistnya,” ungkap Rachel.

Imperial Leather Micellar Shower Gel dan Imperial Leather Body Mist varian Cosmic Unicorn sudah tersedia di Alfamart, Indomaret, dan market place seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada. Ada promo menarik Imperial Leather di Alfamart hingga Februari 2021 yang pastinya sayang banget kalau dilewatkan. Yuk, KLovers, buruan cek sekarang juga!

Belajar Highlighter Bareng Rachel Goddard

Credit: VidioCredit: Vidio

Jadi salah satu beauty influencer ternama di Indonesia, pasti banyak yang kepo dong gimana sih ceritanya Rachel bisa sampai di posisinya saat ini? Ternyata, awal ia mengenal makeup adalah saat bekerja di majalah kecantikan, di mana ia diharuskan pakai makeup ke kantor. Skill makeup-nya pun terus berkembang lewat proses yang tentu saja nggak diraih secara instan.

“Yang orang-orang tidak mengerti untuk menjadi Rachel Goddard yang saat ini yang bisa bikin makeup, blush on, bulu mata, alis, semuanya, itu juga butuh proses. Kalau kamu lihat Youtube aku yang awal-awal, alis aku juga masih kotak dan itu nggak enak banget buat dilihat. Terus makin dibenerin, terus dengerin MUA lainnya, aku juga ada les lain, jadi aku nggak diam aja. Jadi semua itu butuh proses untuk sampai ada di sini,” cerita Rachel.

Dalam Sebarkan Ceriamu Class kali ini, Rachel juga ngajakin para penonton virtual buat belajar bikin highlighter bareng. Jadi salah satu produk makeup yang penting, tapi masih banyak nih perempuan yang bingung pakai highlighter itu sebaiknya di mana saja.

“Kalau gue pribadi suka pakai highlighter di area yang tinggi. Kaya di hidung nih, di jidat, terus di tulang pipi. terus juga dagu sama tip bibir. tadi udah pake yang cair, sekarang aku mau pake yang powder,” ungkap Rachel di sela sesi makeup tutorial.

Seru banget kan highlight Sebarkan Ceriamu Class Volume 3 yang dipersembahkan oleh Imperial Leather dan Fimela. Masih ada Sebarkan Ceriamu Class Volume 4 dengan guest speaker dan mystery guest yang ga kalah seru, lho. Pastikan follow instagram @imperialleatherid untuk cari tahu info paling update ya!

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING