SELEBRITI

Raditya Dika 6 Tahun Menderita Autoimun, Sang Anak Alami Gejala yang Sama

Rabu, 11 September 2019 15:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Raditya Dika © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Banyak yang kaget dengan kabar bahwa Raditya Dika menderita penyakit autoimun. Bahkan beberapa waktu lalu suami dari Anissa Aziza ini sempat berobat ke Singapura beberapa waktu lalu. Banyak yang penasaran akan hal ini, akhirnya Radit pun mencoba menjelaskannya.

Hal itu ia ungkap di video YouTube Ussy Sulistiawaty dan Dwi Andhika. Tak sendiri, ada juga Anissa Aziza yang ikut hadir. Ternyata penyakit itu sudah ia rasakan kurang lebih 6 tahun lamanya.

"Autoimun gue itu sebenarnya lebih ke kulit menjadi kering, terus timbul ruam kalau gue stres," ungkap Raditya Dika di Ussy Andhika Official YouTube channel, Senin (9/9/2019).

1. Yang Dirasakan Raditya Dika

Jika sampai dirinya stres, perubahan pada badan pun terjadi. Salah-satunya badan Radit menjadi pegel hingga mata yang kering.

"Terus sendi-sendi itu jadi pegel dan tidak dapat dijelaskan lah kalau lagi stres tiba-tiba kok timbul reaksi kayak gini. Yang paling utama itu di mata, mata gue kering banget gara-gara penyakit gue ini. Gue sebenernya udah ngalamin ini udah hampir enam tahun ya," lanjutnya.

Untuk itu, ia pun tiap harinya harus mengonsumsi obat. Namun sayang, karena obat tersebut sudah tak ada lagi di Indonesia, Radit harus membelinya di Singapura. Biasanya Radit membeli obat itu untuk setahun ke depan.

2. Anak Alami Gejala Sama

Ternyata tak hanya Raditya Dika saja yang mengalami gejala seperti ini. Bahkan adik bungsunya juga miliki masalah yang sama. Lalu bagaimana dengan kondisi sang anak, Alinea Ava Nasution?

Terlihat jika sang anak mengalami gejala yang sama. Namun Radit pun belum bisa memastikan karena harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Nah adik gue juga punya permasalahan yang sama, Edgar, yang paling kecil. Anak gue sih di belakang kupingnya juga udah mulai kering-kering gitu, tapi enggak tahu kan kita belum bisa diagnosis kan, karena kan mirip-mirip sama gue tuh ada kering di belakang kupinglah, terus ada ruam-ruam merah," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING