Raffi Ahmad Berbagi Tips Anti Sesak Saat Pakai Masker, Ternyata Ini Rahasianya!

Selasa, 15 September 2020 11:34 Penulis: Wuri Anggarini
Raffi Ahmad Berbagi Tips Anti Sesak Saat Pakai Masker, Ternyata Ini Rahasianya! (c) KapanLagi

Kapanlagi.com - Update tentang Covid-19 setiap harinya jelas bikin masyarakat cemas, apalagi melihat angka pertumbuhan kasus yang terjadi. Hal ini juga yang membuat penting banget disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari rajin cuci tangan, jaga jarak, hingga menggunakan masker dalam beraktivitas sehari-hari.

Sayangnya, masih banyak masyarakat yang belum tertib menggunakan masker dengan berbagai alasan, seperti susah napas, sesak, hingga pusing. Padahal, protokol kesehatan yang satu ini penting banget buat pencegahan. Buat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker, para publik figur mulai memberikan inspirasinya. Seperti yang dilakukan oleh Raffi Ahmad. Selebriti yang satu ini nggak hanya tertib menggunakan masker, tapi juga berbagi tips anti sesak saat pakai masker seharian, lho. Apa sih rahasianya?

Benda Kecil yang Membantu Melegakan Napas

(c) Enesis(c) Enesis

Pakai masker kelamaan memang bisa bikin sesak napas hingga pusing. Pastinya nggak nyaman banget saat beraktivitas. Biar masyarakat nggak perlu cemas lagi, Raffi Ahmad pun berusaha menemukan apa sih yang bisa membantu agar bebas sesak napas saat pakai masker? Ternyata jawabannya adalah Plossa Eucalyptus! Rahasia ini ia temukan saat berbincang dengan Ryan Tirta Yudhistira, Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group.

“Memang kalau kebiasaan dari kita sebelum pandemi ini kan jarang menggunakan masker. Nah sekarang kita harus pake masker ke mana pun pergi. Kalau kita pergi pagi pulang malem artinya dari pagi sampai malam kita harus pakai masker terus. Tentu saja itu buat orang-orang jadi sesak nafas dan nggak nyaman. Ini Plossa salah satu keunggulannya ini mengandung Eucalyptus dan Cineol. Kegunaannya untuk melegakan pernapasan kita,”ungkap Ryan Tirta dalam sebuah video bersama Raffi Ahmad.

Multifungsi dengan Cara Pakai yang Gampang Banget

(c) Enesis(c) Enesis

Cara pakai Plossa buat melegakan pernapasan gampang banget. Ryan menjelaskan bahwa kamu tinggal membuka ujungnya, lalu oles Plossa di masker bagian bawah hidung sebanyak 3x. Selanjutnya, manfaat napas yang lebih plong dan segar bakal dirasakan biarpun pakai masker seharian.

“Ini bisa kita lakukan setiap 3 jam sekali. Ini kegunaan Plossa jadi untuk mengedukasi kalau pakai masker itu penting tapi nggak perlu sesak karena ada Plossa,” lanjutnya.

Ryan juga menjelaskan kalau Plossa punya kegunaan lain yang bikin benda kecil tersebut multifungsi. Buat yang sering pilek atau hidung tersumbat, Plossa bisa jadi inhaler yang melegakan pernapasan. Saat sedang sakit kepala, tinggal oleskan saja roll on di pelipis. Selain itu, ujung satunya juga bisa dimanfaatkan untuk memijat kepala atau bagian tubuh lainnya. Terakhir, Plossa juga bisa jadi alat kerokan sekaligus di belakang leher atau punggung.

Kolaborasi Plossa dengan KCI

(c) Enesis(c) Enesis

Ryan juga menceritakan kalau baru-baru ini Plossa melakukan kolaborasi dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). Lewat kerja sama ini, Plossa memberikan edukasi kepada pengguna commuter agar selalu menggunakan masker ke mana pun pergi dan jangan lupa membawa Plossa.

“Kita memberikan edukasi untuk pengguna commuter tetap menggunakan masker ke mana pun pergi. Khusus pengguna commuter nggak usah khawatir, commuter sekarang sudah didesain untuk mematuhi protokol kesehatan jadi isinya pun nggak bisa rame-rame ya. Dan juga kita memberikan edukasi dengan Paket Health Kit Plossa yang berisi 1 buah masker dan 1 buah Plossa. Tujuannya supaya pengguna commuter nggak perlu khawatir dan tetap menggunakan masker,” jelas Ryan.

Tetap patuh pada protokol kesehatan dengan menggunakan masker adalah cara yang bisa dilakukan untuk membantu memutus rantai penyebaran virus. Selain itu, jangan lupa bawa selalu Plossa Eucalyptus ke mana pun kamu pergi ya! Plossa Eucalyptus mengandung menthol sebagai bahan bronchodilator yang mampu melegakan pernapasan. Selain itu, di dalamnya juga terkandung essential oil Eucalyptus 80% dengan bahan aktif Cineol 1.8 yang mampu membunuh virus yang menempel pada masker, sehingga mencegah virus masuk lewat hidung maupun mata.

Saatnya terapkan protokol kesehatan dengan disiplin ya, KLovers!

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING