Raffi - Gigi Diklaim Belum Bayar Pajak Mobil, Bisa Terancam Penjara dan Denda

Selasa, 22 Agustus 2017 22:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Raffi - Gigi Diklaim Belum Bayar Pajak Mobil, Bisa Terancam Penjara dan Denda Raffi Ahmad - Nagita Slavina © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Sejak viralnya video Raditya Dika mengenai mobil mewah dari Raffi Ahmad, beberapa kasus bermunculan. Salah satunya adalah ketika Ditjen Pajak mengingatkan agar presenter Pesbukers itu tidak lupa membayar pajak jika ada harta tambahan (mobil Koenigsegg warna putih di video Radit).

Setelah diklarifikasi, mobil tersebut ternyata bukan milik Raffi, melainkan seorang importir yang ingin menjual mobil tersebut dengan minta bantuan suami dari Nagita Slavina tersebut. Dan untuk menyelesaikan masalah tersebut, Raffi bahkan sampai datang sendiri loh ke kantor Ditjen Pajak.

Nah, ketika semua orang mengira masalah pajak Raffi kelar, ada sebuah kejadian lain yang tengah hangat jadi bahan perbincangan. Hari ini, Selasa (22/8), Petugas gabungan dari Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta (BPRD) dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyambangi kediaman Raffi dan Gigi di Perumahan Green Andara Residen sambil mengklaim jika pasangan yang menikah pada tahun 2014 silam itu belum mebayar pajak dari kendaraan mereka.

Saat petugas datang, Raffi dan Gigi sedang tak ada di rumah. Selain itu, kendaraannya pun tak ada di lokasi. Tetapi, saat petugas hendak salat berjemaah ditemukan dua unit kendaraan yang diparkir di halaman masjid.

Suasana kediaman Raffi Ahmad © Merdeka.com/RonaldSuasana kediaman Raffi Ahmad © Merdeka.com/Ronald



"Ini dua kendaraan, yang satu Lamborghini berpelat B 1 AMY masih bayar pajak sampai November 2017, yang satu Rolls-Royce tidak ada nomornya," kata Kepala BPRD Edi Sumantri di lokasi.

Saat itu juga, petugas menyampaikan kalau kedatangannya untuk memberitahu ada beberapa kendaraan milik Raffi dan juga Nagita belum membayar pajak. Dan berdasarkan data yang dihimpun, Raffi dan Gigi menunggak pajak dua kendaraan roda empat dan dua unit motor Ducati. Nagita, untuk kendaraan Maserati sebesar 28.9 juta rupiah dan Alphard 26 juta rupiah. Sedangkan Raffi, dua Ducati sebesar 9.1 juta rupiah dan 10.2 juta rupiah.

Raffi belum bayar pajak mobilnya? © Merdeka.com/RonaldRaffi belum bayar pajak mobilnya? © Merdeka.com/Ronald



Menurut, Dirlantas Polda Metro, Kombes Halim Pagarra, jika tak membayar pajak, maka STNK-nya tidak sah. Lebih parahnya lagi, Raffi bisa-bisa ditilang atau dipidana.

"Sanksinya bisa dengan pidana kurungan dan denda 500 ribu rupiah, selain penilangan," ujar Halim.

Radit saat sambangi kediaman dan juga cobain mobil Raffi © Instagram/raditya_dikaRadit saat sambangi kediaman dan juga cobain mobil Raffi © Instagram/raditya_dika

Salah satu asisten rumah tangga Raffi yang kala itu tengah berada di rumah membantah jika bosnya belum bayar pajak. Namun hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui kebenaran dari kasus ini. Apa pendapat KLovers? Mungkinkah seorang Raffi Ahmad telat membayar pajak?

(mdk/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING