SELEBRITI

Raline Shah dan Velove Vexia, Dua Selebritis Cantik Berjiwa Sosial Tapi Tak Pernah Diumbar

Jum'at, 13 Agustus 2021 16:34 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

©instagram.com/ralineshah/vaelovexia

Kapanlagi.com - Aksi sosial di kalangan para selebritis kini memang sudah biasa. Tak sedikit dari para publik figur Tanah Air yang berusaha menunjukkan kegiatan sosial mereka dan berharap agar tindakan mereka menjadi contoh yang baik kepada masyarakat.

Namun, rupanya ada beberapa selebritis yang lebih memilih tertutup atau tak mengumbar apa yang ia lakukan, seperti Raline Shah dan Velove Vexia. Dua aktris cantik yang kini jarang muncul di layar kaca ini rupanya punya jiwa sosial tinggi yang tak terlalu mereka tunjukkan ke publik.

Sama-sama berjiwa sosial, siapakah yang jadi pilihan KLovers? Namun, sebelumnya, simak dulu beberapa informasi menarik seputar Raline Shah dan Velove Vexia.

1. Latar Belakang

Lahir di Jakarta pada 4 Maret 1984, Raline adalah anak dari pasangan yang cukup terpandang. Sang ayah, Rahmat Shah dikenal sebagai pengusaha, diplomat, dan juga politisi. Sedangkan ibunya, Rosaline sangat aktif di berbagai kegiatan sosial. Bahkan, kini ia menjabat sebagai ketua Yayasan Pemeliharaan Anak-Anak Cacat Medan. 

Pun begitu dengan Velove Vexia. Lahir pada 13 Maret 1990, Velove merupakan anak dari pengacara kondang Otto Cornelis Kaligis. Dan ibunya yang bernama Alfa Lolita yang jarang sekali terekspos oleh media. 

2. Pendidikan

Terlahir dari keluarga terpandang, Raline juga sangat mementingkan pendidikan. Diketahui, perempuan yang kini berusia 36 tahun ini menyelesaikan pendidikannya di National University of Singapore jurusan ilmu politik, dan menerima gelar BA dalam Ilmu Politik dan Media Baru & Komunikasi.

Sama halnya dengan Raline, Velove juga bersekolah di luar negeri. Semula ia kuliah di Perancis, namun karena merasa kurang nyaman, ia pun memilih melanjutkan studinya di Universitas of Santa Monica, Los Angeles, Amerika Serikat mengambil jurusan bisnis. 

3. Awal Karier

Raline Shah memulai kariernya sebagai salah satu kontestan di ajang Puteri Indonesia 2008 dan masuk di Top 5. Dan karier di dunia seni peran pun ia mulai dengan debut di film 5CM di tahun 2012. 

Aktingnya yang memukau meski baru pertama kali akting pun membuat Raline banyak dilirik oleh beberapa rumah produksi. Terbukti, di tahun 2013, Raline menjalani syuting film keduanya. Dan sampai saat ini, Raline sudah membintangi 10 judul film. 

Berbeda dengan Raline, Velove merupakan aktor pendatang baru di dunia akting dengan debutnya di sinetron OLIVIA tahun 2007 silam. Sukses dengan aktingnya di sinetron tersebut, Velove yang saat itu masih berusia belasan tahun pun mulai banyak membintangi judul FTV dan sinetron.

Dikenal sebagia bintang sinetron, Velove pun menjajal kemampuannya untuk akting di film layar lebar. Di film pertamanya berjudul CEWEK GOKIL garapan Reza Mantovani, Velove pun sukses memerankan sosok Keke. Dan dari sini pula ia mulai banyak membintangi film layar lebar. 

4. Aksi Sosial

Raline sendiri memang masih aktif sebagai aktor. Namun, di tengah kesibukannya itu, rupanya ia masih sempat melakukan kegiatan sosial. Saat ini, Raline sangat fokus dalam membantu kesejahteraan warga dan anak-anak di Papua agar mereka bisa mendapat kehidupan yang layak. 

Jika Raline lebih fokus ke anak-anak, aksi sosial Velove Vexia terfokus kepada perempuan. Seperti saat gempa di Palu, Sulawesi Tengah pada 2018 lalu, Velove pun turun ke lapangan untuk membantu para perempuan agar mendapatkan hak mereka. 

Nah, itu tadi beberapa informasi menarik seputar Raline Shah dan Velove Vexia. KLovers, siapa nih yang jadi pilihan kalian?

(kpl/dwn)

REKOMENDASI
TRENDING