Raline Shah Jadi Tokoh Komik Superhero Wanita Pertama Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2016 08:15 Penulis: Ahmat Effendi
Raline Shah Jadi Tokoh Komik Superhero Wanita Pertama Indonesia Raline Shah ©KapanLagi.com/Nuzurul Rakhmah

Kapanlagi.com - Sukses di layar lebar, Raline Shah menapaki berbagai bidang lain dan kini terjun dalam penggarapan sebuah komik. Pemain 5 CM itu mengaku sudah menyukai komik sejak kecil. Menggaet komikus lokal, Raline Shah menjelma sebagai tokoh superhero bernama Rasha.

"Rasha itu dari nama Raline Shah. Pastinya secara fisik harus cocok dengan komik. Mungkin menurut mereka mukaku unik untuk dijadikan komik karena Ada asia-asianya. Semua super hero kan bule, perempuan bule. Biasanya cewek asia kan lembut, lemah, itu yang kita rubah dengan komik ini," ujar Raline saat ditemui dalam acara PopCon Asia 2016, Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada (14/8).

Raline pun menjelaskan tokoh Rasha ini tidak hanya mirip visualnya saja, tapi juga sifatnya. Hanya saja Rasha digambarkan lebih sedikit garang demi menghidupkan tokoh superhero.

Sosok Raline Shah diangkat jadi superhero wanita bernama Rasha dalam komik. ©Nuzurul RakhmahSosok Raline Shah diangkat jadi superhero wanita bernama Rasha dalam komik. ©Nuzurul Rakhmah

"Ini dasarnya bukan hanya visualnya pakai muka saya. Kita juga banyak mendiskusikan apa motivasi dan niat baik si tokoh. Walaupun karakternya dibikin agak sangar, mungkin jauh dari (karakter) saya," paparnya.

Raline pun berharap tokoh Rasha bisa menjadi tokoh panutan wanita-wanita Indonesia. Komik terbitan Kosmik berjudul R ini akan dirilis dalam enam edisi pada akhir tahun 2016.

"Di Indonesia belum ada. Makannya aku dan teman-teman mengadakan Rasha, karakter superhero perempuan pertama Indonesia yang bakal menjadi sesuatu ikon bagian pop culture Indonesia dan menjadi panutan wanita Indonesia," pungkasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING