Rambah Bisnis Pisang Nugget, Kaesang Pangarep Tak Mau Bergantung Pada Jokowi

Minggu, 10 Desember 2017 14:15 Penulis: Wulan Noviarina
Rambah Bisnis Pisang Nugget, Kaesang Pangarep Tak Mau Bergantung Pada Jokowi Kaesang Pangarep ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tak puas hanya dengan clothing line Sang Javas, Kaesang Pangarep merambah bisnis lain yakni kuliner. Putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut mencoba peruntungan dengan menjual pisang nugget yang diberi nama Sang Pisang.

Dalam bisnisnya, Kaesang tak melibatkan siapa pun bahkan sekadar meminta saran kepada ayah atau kakak pertamanya yang sudah terjun lebih dulu. Dirinya merasa sudah besar dan selayaknya diberi kepercayaan menjadi pribadi yang mandiri.

"Aku bisnis nggak pernah bilang ke Bapak. Ya ngapain bilang kan kita juga udah gede. Namanya anak harus mandiri, nggak bisa nanya Bapak-Ibu terus. Sang Pisang juga nggak konsultasi sama Mas Gibran, totally sama partner kerja aku," kata Kaesang ditemui saat grand opening Sang Pisang di ITC Cempaka Mas, Jakarta Utara, Sabtu (9/12/2017).

Kaesang tak mau tergantung kepada Jokowi ©KapanLagi.comKaesang tak mau tergantung kepada Jokowi ©KapanLagi.com

Meski mendapat stempel sebagai anak orang nomor satu di Indonesia, cowok yang kuliah di Singapura ini tak mau mengandalkan hal tersebut. Dirinya tidak mau menjadi anak yang hanya bisa meminta kepada orangtua.

"Ya saya cuma anak Presiden, Bapak yang Presiden kan. Yang pasti apapun saya mau usaha sendiri nggak bisa ke Bapak terus. Bapak tahu lah pasti, Bapak pasti dukung terus lah, cuma namanya usaha ya sendiri nggak perlu ngerepoti orangtua," tegasnya.

Mencoba bisnis kuliner dari nol, Kaesang mengaku sempat kekurangan dana untuk mendapatkan lokasi yang strategis. "Saya dulu sebenarnya pengin lokasi di Kelapa Gading, tapi mahal, modalnya nggak cukup, jadi cari seadanya dulu. Tapi bisa berjalan lancar di yang sekarang ini," tuntas dia.

(kpl/abs/phi)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING