FOTO: Begini Aktivitas di Gedung Pernikahan Puteri Jokowi

Senin, 06 November 2017 15:15 Penulis: Natanael Sepaya
FOTO: Begini Aktivitas di Gedung Pernikahan Puteri Jokowi Kahiyang Ayu © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Berbagai aktivitas sudah terlihat di dalam Gedung Graha Saba Buwana. Ya, tempat ini yang nantinya akan menjadi lokasi pernikahan puteri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu Dengan Bobby Nasution, digelar.

Setelah Kaesang Pangarep, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan hingga Letnan Jendral TNI Edy Rahmayadi meninggalkan gedung. Para wartawan dipersilahkan masuk untuk melihat-lihat aktivitas di dalamnya.

© KapanLagi.com/Bayu Herdianto© KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Ketika baru masuk gerbang, terlihat tenda-tenda putih yang masih dalam proses pengerjaan. Maju beberapa langkah, di posisi tengah sudah berdiri photo booth untuk para tamu yang ingin mengabadikan kenang-kenangan saat datang ke pernikahan keduanya.

Sesampainya di pintu masuk, di sebelah kanan sudah berjejer rapih alat-alat musik gamelan untuk menghibur para tamu undangan. Tatkala memasuki ruangan, terlihat jelas para pekerja yang sibuk 'ngebut' menyelesaikan dekorasi, mulai dari meja untuk makanan, hingga panggung pelaminan.

© KapanLagi.com/Bayu Herdianto© KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Menurut Luhut, memang banyak perbedaan antara pernikahan anak pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang berlangsung 11 Juni 2015 lalu, dengan Kahiyang Ayu pada 8 November 2017 mendatang. "Dulu ijab di ruangan sebelah kiri saja, sekarang di gedung," kata Luhut sebelum meninggalkan gedung usai gladi bersih di Gedung Graha Saba Buwana, Jl Letjen Suprapto, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (6/11).

Yang pasti, dalam waktu dua hari ini, semua proses pengerjaan harus sudah selesai. Makanya, semua terlihat bekerja keras demi kesuksesan pernikahan anak kedua presiden Jokowi.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING