'Raven Is Odd', Bentuk Kepedulian Rachel Vennya Terhadap Kesehatan Mental

Sabtu, 03 Agustus 2019 16:35 Penulis: Guntur Merdekawan
'Raven Is Odd', Bentuk Kepedulian Rachel Vennya Terhadap Kesehatan Mental Rachel Vennya / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Hari Kamis (1/8), selebgram kenamaan Rachel Vennya menggelar pameran seni bertajuk Raven Is Odd di Kuningan City, Jakarta Selatan. Event ini mengusung tema kesehatan mental, di mana berbagai karya seni yang berhubungan dengan masalah-masalah pada kesehatan mental dipamerkan.

Lewat event tersebut, Rachel ingin menyebarkan pengetahuan tentang kesehatan mental pada masyarakat. Pasalnya, seseorang yang menderita penyakit mental bisa jadi lebih sulit disembuhkan daripada mereka yang sakit secara fisik.

"Ada isu yang ingin disampaikan pada masyarakat. Tentang kesehatan mental yang penting untuk digali lebih dalam. Banyak orang merasa orang sakit hanya kelihatan di fisik, padahal kesehatan mental juga mempengaruhi orang dalam bersosialisasi, bekerja, dan menjalankan kehidupan," ujar Rachel di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019).

'Raven Is Odd' by Rachel Vennya / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya'Raven Is Odd' by Rachel Vennya / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya


Berbagai instalasi menarik bisa ditemukan para pengunjung pada venue Raven Is Odd. Harapannya, instalasi tersebut bisa jadi bahan pemikiran dan pembelajaran para pengunjung. Poin plusnya, instalasi-instalasi dengan berbagai bentuk dan tema itu juga bisa jadi background foto-foto yang kece.

"Raven is Odd merupakan wadah baru seniman kreatif tanpa batas, kami memberi wadah untuk audience yang datang bukan cuma foto-foto tapi juga berpikir dan memiliki asumsi sendiri terhadap semua instalasi," sambung wanita yang juga seorang Youtubers itu.

'Raven Is Odd' by Rachel Vennya / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya'Raven Is Odd' by Rachel Vennya / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya


Pameran seni ini digelar oleh Rachel Vennya menggunakan dana pribadi. Seperti diketahui, Ia memang dikenal sebagai sosok yang sangat memperhatikan isu-isu tentang kesehatan mental di Indonesia. Rencananya, Raven Is Odd akan mulai dibuka sejak 2 Agustus 2019 sampai 29 September 2019 mendatang.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING