SELEBRITI

Bukan YouTube, Inilah Sumber Penghasilan Terbesar Ria Ricis

Rabu, 31 Juli 2019 17:15 Penulis: Rahmi Safitri

Ria Ricis © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ria Ricis sedang menjadi bahan perbincangan. Semuanya gara-gara membuat video beberapa waktu lalu dan bilang mau menutup channel YouTube-nya yang sudah punya subscribers belasan juta. Untungnya Ricis hanya 'hilang' selama tiga hari dan kini memutuskan kembali aktif.

Ia sebelumnya menjelaskan ini semua gara-gara ada masalah dengan tim-nya. Ketika ditanya apakah alasannya kembali gara-gara penghasilan dari YouTube yang besar, Ricis membantah.

"Penghasilan sih sama saja. Cuma sebenarnya kalau mau lebih besar ya tetap dari Instagram, tetap di luar, off air. Jadi seminggu alhamdulilah aku dikasih kesempatan untuk isi acara di luar kota. Jadi kalau dibilang, 'Sayang nggak (pamit), uangnya kan banyak di Youtube', aku jawab 'Rezeki sudah banyak yang ngatur'," kata Ricis saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

1. Dapat 2M dari YouTube?

Banyak yang berpikir kalau jadi YouTuber dengan view dan subscribers jutaan, akan menghasilkan uang berjuta-juta. Bahkan sempat tersiar kabar kalau Ricis mendapat uang 2 miliar hanya dari YouTube.

"Kata siapa tuh? Kata dari mana tuh? Amin- aminin aja. Semoga semua penonton yang lagi nonton juga bisa berpenghasilan besar," bantah Ricis.

2. Bukan Buat Naikin Subscribers

Gara-gara keputusannya kembali ke YouTube hanya dalam waktu tiga hari saja, Ricis mendapat banyak kritikan. Bahkan ada yang bilang, ia melakukan ini semua biar dapat tambahan subscribers. Memang pada hari Selasa (30/7/2019), channel YouTube-nya sukses mendapat 16 juta subscribers.

"Nggak, itu sih nggak ada maksud sama sekali untuk ramein video 'Saya Pamit' itu. Video itu maksudnya adalah aku pengin bilang ke netizen bener-bener harusnya vlog terakhir (sebelum libur), besoknya aku nggak upload video kan, aku tahan," kata adik Oki Setiana Dewi ini.

3. Bukan untuk Pansos

Selain dituduh ingin menaikkan jumlah subscribers, ada juga yang bilang kalau Ricis mau menyaingi YouTuber top lainnya, Atta Halilintar. Ada pula yang bilang kalau Ricis cuma mau pansos.

"Jadi kalau dibilang pansos biar rame, biar viral, nggak sama sekali. Di situ juga aku nggak berderai air mata, nggak yang gimana-gimana. Bahkan di 'Saya Pamit' itu aku masih minta subscribe, itu kan menandakan bahwa aku nggak tutup channel," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING